Babinsa Koramil 08 /Tandun Galang Ibu – ibu PKK Untuk Membuat Masker diwilayah Kecamatan Kabun

Sharing is caring!

BN NEWS. – Rokan hulu

Danpos koramil 08 /Tandun Serma Sugianto Bersama Babinsa wilayah kecamatan Tandun mengunjungi aktifitas pembuatan masker secara swadaya oleh kelompok ibu-ibu PKK di wilayah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan hulu , Rabu 15/04/2020.

Aksi yang dimotori oleh Babinsa Koramil 08 /Tandun ini dilakukan guna mendukung pemerintah karena sulitnya mendapatkan masker saat wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Didampingi Babinsa Para Kepala desa tampak antusias memberikan apresiasi dan menyemangati ibu – ibu PKK yang sedang asyik menjahit masker.

Dikatakan Danpos koramil 08 /Tandun Serma Sugianto, masker yang mereka produksi ini nanti akan dibagikan ke masyarakat, saat ini sudah ada himbauan dari WHO agar setiap warga yang keluar rumah memakai masker.

“Masker bedah dan N95 itu khusus dipakai petugas medis, masyarakat bisa memakai masker biasa dari kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali, makanya kita dari Koramil 08 /Tandun Mendorong Aparatur pemerintah desa menyediakan masker bagi warga sebagai antisipasi dari Covid-19,” kata Serma Sugianto

Sementara itu, Kepala Desa Kabun Amri menyebut semangat kebersamaan harus dimiliki oleh setiap warga dalam menghadapi pandemi Covid-19, adanya rasa kooperatif dari masyarakat untuk membantu pemerintah sangat diharapkan sekali saat ini.

“Di tengah keterbatasan pemerintah, ada bantuan energi dari masyarakat itu yang kita harapkan agar kita kuat menghadapi Covid-19 ini, terimakasih kami ucapkan kepada ibu – ibu PKK , semoga berkah dan menjadi contoh bagi Desa – Desa Lain ,” pungkas Amri. [pendim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *