Danramil Bersama Forkopimcam Dukuhturi Ikuti Vidcon Dengan Bupati Tegal

Sharing is caring!

BN NEWS. – Dukuhturi

Danramil 10 /Dukuh turi Kapten Cba Sutikno menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) melalui video conference bersama Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah dengan Forkopimcam Kecamatan Dukuhturi di ruang rapat Kecamatan Dukuhturi, Kamis (16/04)

Pada kegiatan tersebut, selain Danramil, hadir juga diantaranya Camat Dukuhturi Mutarom S.Ip, Kapolsek Dukuhturi AKP Suratman S.H, Kasi PMD Adi Darisman, Kades Debong Wetan H Taslim serta Ketua BPD.

Dari hasil Vidcon tersebut di sampaikan agar desa segera melaksanakan Musdes insidental (satu bahasan, tidak membahas yang lain) penerima BLT dari Dana Desa, selanjutnya hasil Musdes itu ditetapkan dengan SK Kades setelah mendapat verifikasi dari Camat.

Sedangkan yang mendapatkan bantuan BLT DD adalah warga miskin dengan kriteria 14 dan 9 yang tidak mendapat bantuan dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat dengan besaran Rp. 600.000 per KK per bulan selama 3 bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni.

Dalam pendataan penerima bantuan BLT dari DD disampaikan juga bahwa Kades harus memperhatikan jumlah KK yang ada dan pendamping desa agar mendampingi pendataan dan Musdes insidental tersebut dengan terus diapantau oleh Camat.

Ditambahkan bahwa Babinsa dan Babinkamtibmas supaya mendampingi, agar pemberian bantuan betul-betul sesuai dan tidak tumpang tindih dengan BLT dan BNPT. (ats)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *