Tim Gugus Tugas Kabupaten Wonogiri Laksanakan Latihan Mengurus Jenazah COVID-19

Sharing is caring!

BN NEWS. – Wonogiri

 

Bertempat di RSUD Kabupaten Wonogiri anggota yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanggulangan wabah virus corona Kabupaten Wonogiri yang di dalamnya terdiri dari anggota Kodim 0728/Wonogiri, Polres, PMI, BPBD, SAR dan Tim kesehatan melaksanakan latihan pemulasaran jenazah wabah virus corona, Jum’at(16/4).

Pada kegiatan tersebut dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok terdiri 5 orang, dengan harapan masing-masing anggota bisa memandikan dan mengkafani jenazah secara baik dan benar, sesuai dengan standar protokoler penanganan jenazah wabah virus corona.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan/pengetahuan tentang tata cara memakai maupun saat melepas APD(Alat Pelindung Diri) sebelum dan setelah mengurus jenazah Virus Corona.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi saat memberikan arahan menekankan kepada seluruh anggota, agar memperhatikan secara detail apa-apa yang disampaikan dari dinas kesehatan, karena resiko yang sangat besar akan didapat apabila salah dalam penanganan jenazah yang terkena virus corona.

“ Perhatikan cara memakai APD yang benar dan secara urut satu persatu, terlebih pada saat melepas APD karena kita sudah kontak langsung dengan jenazah, jangan sampai salah dalam kita menangani jenazah karena resiko tertular virus corona sangat besar “, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto, (Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *