Wabah Virus Corona Menjadikan Babinsa Pilangsari Gencar Lakukan Sosialisasi Ke Masyarakat

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Jum’at, 17 April 2020 pukul 09.00 Wib – selesai Babinsa Desa Pilangsari Serma Mulyadi dan Babinkamtibmas Bripka Nurrhodi bersama Apdes Desa Pilangsari melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Wabah Virus Corona dan pembagian masker kepada warga Masyarakat Desa Pilangsari Kec Ngrampal Kab Sragen.

Serma Mulyadi mengatakan, edukasi kepada masyarakat berupa imbauan untuk cuci tangan setelah beraktivitas, pemakaian masker bagi orang yang sedang sakit, dan etika bersin atau batuk di tempat umum.

“Cara pencegahan virus corona salah satunya dengan menjaga kebersihan. Jika memang kita sedang sakit atau tidak enak badan, gunakan masker,” kata Babinsa Pilangsari.

Jika kita batuk atau mau bersin, bisa menggunakan masker atau tisu sekali pakai dimana menutup hidung atau bagian mulut, lalu kita buang ke tempat yang disediakan. masyarakat tak perlu kawatir dengan penyebaran virus corona selama mereka menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

“Jangan mudah percaya hoaks atau pesan berantai yang beredar. (Penyebaran virus corona) itu tergantung imunitas kita, asal kita makan minum bergizi dan menjaga pola makan,” ucapnya.
Waspada tapi jangan panik,himbauan dari kita kepada masyarakat untuk menahan diri jangan bepergian ke tempat wisata yang dikunjungi banyak orang asing, semoga Allah melindungi kita semua.[pendim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *