MASIGAB Bagikan 120 Paket Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid-19.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS.- Brebes.

Sebanyak 120 lebih paket sembako dan 170 Masker di bagikan ke warga kurang mampu di beberapa Desa di kabupaten Brebes, pembagian ini bentuk kepedulian Majelis Silaturahmi Warga Brebes (MASIGAB) terhadap warga kurang mampu akibat adanya Wabah Covid-19 saat ini, masing-masing desa yakni di Desa Kedungtukang, Buaran, Rengasbandung Kecamatan Jatibarang, ada juga di Desa Wlahar, Rengaspendawa Kecamatan Larangan, di Desa Terlangu, Saditan Kecamatan Brebes, di Desa Pulosari dan pesantunan Kecamatan Wanasari, dan Desa Luwunggede Kecamatan Tanjung.

Toto Carto, Ketua Masigab mengatakan, pihaknya prihatin atas adanya wabah Covid-19 sehingga semua masyarakat umum sangat berimbas di tengah-tengah ekonomi yang akhirnya membuat mereka susah mencari nafkah untuk sehari-hari.
” Wujud solidaritas sosial kami kepada masyarakat, Alhamdulillah beberapa Desa sudah menerima donasi yang di himpun pengurus masigab dan diberikan kepada penerima manfaat,” katanya, Jumat (24/4).

Pembagian ini, lanjut Carto sapaannya, telah membagi ke 2 daerah, untuk wilayah yang terdampak sendiri bagi warga Perantauan yang masih bertahan, dan jika di kabupaten Brebes di bagikan ke 12 Desa di kabupaten Brebes.
” Kami pikir semua perlu dibantu, namun untuk warga Brebes diperantauan sudah diberikan melalui koordinasi dengan ketua komunitas, dan di Brebes sendiri melalui kerjasama dengan Brebes Berbagi dan Pengurus Rumah Literasi Waskita,” tambahnya.

Lebih jelas, Masigab saat ini mendapatkan bantuan dari beberapa Donatur dari pengurus Masigab sendiri, dari yayasan dan lain, sehingga dana yang terkumpul langsung kami belanjakan dalam bentuk Sembako.
” Jika yang donasi uang kami belanjakan sembako yang berisi beras, minyak, telor, mie dan juga kurma, ada juga yang donasi ke kami dalam bentuk barang seperti hand sanitizer dari komunitas IPB dan masker,” jelasnya.

Sementara ini, Carto terus menghimpun dana donasi untuk bisa di bagikan di momentun bulan suci ramadhan agar lebih banyak lagi yang mau berbagi dengan masyarakat kurang mampu terlebih adanya wabah Covid-19 seperti sekarang ini.
” Kami berharap semua warga Brebes saling remojongan untuk bantu sesama, dan direncanakan ada pembagian takjil di bulan puasa ini, sehingga bisa berkesinambungan terus menerus,” ungkapnya. [pen-dim]

Pos terkait