Satgas Raider 300 Peduli Kebutuhan Gizi Balita ditengah Wabah Virus Corona

Sharing is caring!

BN NEWS. – Distrik Yaffi.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin oleh Letda Inf Asep Nana, membagikan Bubur Kacang Hijau untuk Balita-balita di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (24/4/2020)

Di pagi yang cerah, Danpos Yabanda dan Anggota berkeliling di permukiman masyarakat Kampung Yabanda untuk membagikan bubur kacang hijau yang kaya gizi bagi anak-anak usia balita.

Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di sejumlah wilayah tanah air, yang berimbas diterapkannya karantina wilayah.

Pos Yabanda berinsiatif untuk membantu masyarakat meningkatkan gizi balita.

Satu persatu rumah masyarakat disinggahi untuk dibagikan Bubur Kacang Hijau, Terlihat senyum wajah ceria masyarakat Kampung Yabanda.

Selain lezat dan mengenyangkan, manfaat bubur kacang hijau banyak bagi balita. Dalam masa tumbuh kembangnya balita sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

Kacang hijau mengandung Kalsium, Zat Besi, Kalium, Fosfor, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K, serta Karbohidrat tentunya dapat memberikan kesehatan untuk tubuh balita.

Ditempat terpisah Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Lettu Ckm Wahyu menambahkan manfaat bubur kacang hijau yaitu, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus menjaga kesehatan balita, serta protein yang terkandung dalam kacang hijau dapat membantu pertumbuhan, perkembangan otak, metabolisme dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita.

Bapak Yahya Sauri (60) salah satu tokoh masyarakat Yabanda mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pos Yabanda Satgas Raider 300 karena sudah ikut membantu menyediakan dan membagikan bubur kacang hijau untuk menambah gizi balita di Kampung Yabanda perbatasan RI-PNG, semoga dengan kepedulian TNI, khususnya yang ada di Pos Yabanda, dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Karena TNI dan Masyarakat harus bersatu padu untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.” Inbuhnya. [Papen Satgas Raider 300]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *