Kodim 0736/Batang Bagikan Zakat Bagi Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. – Batang

Kodim 0736/Batang membagikan zakat kepada 406 warga tidak mampu terutama terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di sekitar Makodim Batang, Rabu (13/5/2020).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengatakan, pembagian ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan karena demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Zakat tetap tersalurkan namun dengan teknis yang berbeda yaitu menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman, mencuci tangan dan selalu memakai masker,” tutur Mayor Inf Raji.

Kodim pun bekerjasama dengan beberapa komponen masyarakat seperti pengusaha tionghoa dalam membagikan 400 paket sembako di 10 kelurahan, di antaranya Rowobelang, Kasepuhan, Klidang Lor dan Pasekaran.

“Apapun bantuan dari Pemerintah, TNI/Polri, maupun pengusaha di Batang, supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri ini untuk kepentingan keluarganya, sehingga nanti tidak kekurangan pangan,” tegas Kasdim Batang Mayor Inf Raji.

Salah satu penerima zakat, Kuzaimah menuturkan, sejak mewabahnya pandemi Covid-19, dirinya sudah tidak berpenghasilan, karena tidak berjualan lagi.

“Alhamdulillah terima kasih sekali bantuannya dari Kodim Batang, supaya bisa dipakai untuk makan sekeluarga,” ungkapnya. [pen-dim]

Pos terkait