Bersama Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, Koptu Frengky Wenda Makamkan Jenazah Covid

Sharing is caring!

BN NEWS. – Minahasa

Proses pemakaman pasien dalam pengawasan ( PDP ) Covid-19 Atas Nama Almarhum ( SM ) yang meninggal dunia di RSUD Noongan yang kemudian dimakamkan di TPU Desa Silian Satu Keamatan Silian Raya Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Minggu 18/05/2020 pukul 01.23 wita.

Almarhum SM sebelumnya sempat dirawat di RSUD Noongan pada tanggal 15-Mei-2020 dengan keluhan penyakit Asma ( Sesak nafas, kemudian pada tanggal16-Mei-2020 Almarhum dirawat diruang Isolasi karena oleh para Medis dinyatakan Pasien PDP, dan selanjutnya pada tanggal 17-Mei-2020 Pasien dinyatakan meninggal dunia.

Pada hari Minggu tanggal 18 Mei 2020 wita pukul 01.18 Wita mobil ambulance dari RSUD Noongan yang membawa jenazah tiba di depan rumah duka dan di lanjutkan doa singkat yang di pimpin oleh Pdt Daniel Balla, S.Th,

Turut hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut antara lain, Wakil Bupati Kab.Mitra Drs. Jesaya Oscar Legi, Staf Ahli Bupati Kab.Mitra Drs. Hersi Tuuk, Sekertaris DPRD Kab.Mitra Boyke Akay, SE, Kaban BPBD Kab.Mitra Welly Mononimbar, SH, Anggota DPRD Kab.Mitra Fanli Mokolomban, Camat Siliaan Raya Mike Solang, S.Pd, Plh. Danramil 13/Tombatu Pelda Ferry Wewengkang bersama 2 anggota, Kapolsek Touluaan Iptu Imanuel Nutam bersama anggota, Kepala Puskesmas Silian Raya dr Mobilani Sandak, Hukum Tua Desa Silian Satu Fenli Meteng bersama perangkat desa, Pdt Daniel Balla, S.Th, Pihak Keluarga.

Selama Proses pemakaman, ada sebuah pemandangan yang unik terjadi di tempat pemakaman tersebut, pasalnya diantara petugas pemakaman terdapat salah satu pejabat penting di Kabupaten Mitra yang ikut menjadi relawan dan turun langsung memakamkan jenazah Almarhum SM, Yaitu Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Drs, Jesaya Oscar Legi, yang didampingi oleh Babinsa Koramil 13/Tombatu Koptu Frengky Wenda dengan mengenakan APD. Adapun para petugas pemakaman yang saat itu dengan sukarela melaksanakan proses pemakaman antara lain, Drs Jesaya Oscar Legi ( Wakil Bupati Kab.Mitra ) Welly Mononimbar, SE ( Kaban BPBD Kab.Mitra ) Koptu Frengky Wenda ( Babinsa) Aipda James Radjawane (Bhabin Kamtibmas), Luther Rondonuwu (TRC BPBD Kab.Mitra ), Igor Royke Wilman ( Dinkes Kab.Mitra) ( Warno ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *