Yonif Raider 300/Bjw Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Desa Binaan

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur

Menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan, sebagai prajurit yang tidak terlepas dari kewajiban menunaikan zakat, pada bulan suci Ramadhan kali ini Yonif Raider 300/Bjw menyalurkan Zakat Fitrah kepada warga kurang mampu desa binaan tepatnya di Desa Sukataris, Kec. Karangtengah di tengah pandemi COVID 19 yang tengah melanda.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kamis (21/5/2020)

Dijelaskan Danyonif, penyaluran Zakat Fitrah yang dipimpin oleh Kakorum Kapten Inf Abdullah Sakaro bersama beberapa prajurit Yonif Raider 300/Bjw, dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah warga, di antaranya adalah Ibu Siti (75), yang sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan hidupnya bergantung dari bantuan orang.

“Selain dapat melihat kondisi warga secara nyata di lapangan, melalui kegiatan penyaluran Zakat Fitrah dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga, diharapkan para prajurit dapat melihat secara langsung apa yang menjadi kesulitan warga di tengah pandemi COVID 19,” ujarnya

“Selain itu, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, hal ini juga bertujuan memperat tali silaturahmi dan komunikasi antara prajurit Yonif Raider 300/Bjw dengan warga Desa Binaan,” ucap Letkol Inf Ary Sutrisno.

Lebih lanjut Ary menjelaskan, penyaluran Zakat Fitrah yang diberikan kepada warga binaan harus tepat sasaran bagi warga betul-betul membutuhkan ukuran tangan dari kita.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukataris, Lukman (35) sangat mengapresiasi atas penyaluran zakat fitrah yang diberikan oleh Yonif Raider 300/Bjw kepada warga kurang mampu di desanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yonif Raider 300/Bjw, yang mana telah membantu warga Desa Sukataris, ditengah bencana COVID 19 yang melanda” ucap Lukman.

“Semoga dengan pemberian Zakat Fitrah oleh Yonif Raider 300/Bjw dapat bermanfaat bagi warga Desa Sukataris yang kurang mampu.” pungkasnya.[pen-dim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *