Sadar Menjaga Keamanan Perbatasan, Warga Serahkan Senjata kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS – PAPUA

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw kembali menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan dari warga masyarakat yang diterima langsung oleh Pasiintel Lettu Inf Yudha Hanggara di Pos Kotis, Wonorejo, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (27/5/2020)

Dikatakannya, penyerahan senjata kembali dilakukan warga masyarakat secara sukarela pada hari kedua Idul Fitri oleh warga Kabupaten Keerom.

“Sampai dengan hari ini, kami telah menerima penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan dan munisi sejumlah 65 butir dari warga masyarakat. Penyerahan senjata api rakitan ini dilakukan secara sukarela oleh warga karena dianggap membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain dihadapkan dengan situasi keamanan di wilayah Papua, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, warga yang menyerahkan senjata secara sukarela tersebut menghubungi salah satu personel Satgas yang dikenalnya untuk mengutarakan niatnya akan menyerahkan senjata api rakitan yang dimilikinya kepada Satgas TNI.

“Sampai dengan hari ini, pendekatan teritorial Adu Bako yang menjadi ciro khas prajurit Siliwangi tetap selalu kami laksanakan dengan maksimal di sisa waktu penugasan. Kami selalu menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah kampung masing-masing agar terhindar dari provokasi-provokasi yang tidak benar dan merugikan kita semua nantinya, “ terang Dansatgas(red/dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.