DESA SUKARAHARJA BANGUN PUSAT OLAHRAGA UNTUK WARGANYA

Sharing is caring!

 

BN NEWS – CIANJUR

Giat pembangunan fasilitas pusat olahraga di desa Sukaraharja kini mencapai 70%,hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Sukaraharja H.Abo ketika ditemui di lokasi,Jum’at 06/06/20.

Fasilitas pusat olahraga di mulai pembangunannya pada tahun 2019 dengan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2021, dengan menggunakan Anggara Dana Desa dan Dana Bantuan Provinsi,sebesar 1,3 Milyar Rupiah terbagi menjadi tiga tahapan pencairan anggaran selama tiga tahun.

Kepala Desa Sukaraharja mengatakan, pembangunan fasilitas olahraga ini didasari oleh perlunya untuk memfasilitasi masyarakat khususnya warga Desa Sukaraharja dalam berolahraga dan sekaligus fasilitas untuk berkumpul di hari libur seperti Car Free Day, dengan di dibangun sarana dan prasarana yang memadai, seperti Joging Track,lapangan bola voli,tenis meja dan juga merevitalisasi lapangan sepak bola dengan dilengkapi tribun untuk penonton,fasilitas Toilet, Mushola juga pos Satpam untuk penjagaan pintu masuk area tersebut,lapangan sepak bola yang dulu dikenal dengan “Lapangan sepak Bola Pasir Munding” sejak dahulu menjadi jargon atau pusat kegiatan olah raga maupun acara lainnya yang sering digunakan oleh masyarakat desa Sukaraharja maupun masyarakat dari desa sekitar.harapannya selain menjadi pusat aktifitas masyarakat dalam berolahraga, pembangunan ini akan menjadi titik jantung Desa Sukaraharja dan menjadi kebanggaan warga masyarakat desa Sukaraharja.

“Dengan di bangunnya fasilitas pusat olahraga akan ada geliat ekonomi bagi masyarakat sekitar lapangan dan akan ada perputaran uang disitu sehingga ada efek positif, kedepannya akan menjadi mesin penambah kas PAD Desa Sukaraharja itu sendiri”ujar Kades.

“Pembangunan fasilitas Pusat olahraga ini di kerjakan oleh warga Desa Sukaraharja sepenuhnya dengan program Padat Karya Tunai(PKT) ” tambahnya.

Kades berharap masyarakat akan bisa menikmati fasilitas yang dibangun,untuk berkumpul dilapangan bersama keluarga menikmati hari libur sambil berolahraga.

“Kedepannya setelah semua fasilitas selesai dibangun, saya berharap masyarakat yang menggunakannya dapat menjaga kebersihan,keamanan,serta keindahan area pusat olahraga dengan semua fasilitas yang disediakan” pungkasnya.(taufik winata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *