KETUA PERSIT KCK KORCAB REM 062/TN MELAKSANKAN KUNJUNGAN KE WILAYAH PERSIT KCK CABANG XIII DIM 0612/TASIKMALAYA

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. – Tasikmalaya.

Dalam lawatan kunjungannya Kamis 11/06/2020 Ketua Persit KCK Korcab Rem 062/Tn Ny. Ismi Parwito berserta pengurus ke wilayah Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612/Tasikmalaya langsung disambut Ny. Dina wicaksana yang didampingi Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam wicaksana.

Ny. Ismi Parwito dalam agenda kunjungannya ini meninjau langsung kreativitas anggota Persit KCK Cab XXIII/Tasikmalaya tentang memanfaatkan lahan yang ada dengan bercocok tanam dipekarangan perkantoran dengan sarana yang bisa mudah didapat, pemanfaatan lahan kosong sebagai kebun merupakan salah satu program Kodim 0612/Tasikmalaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan dan untuk menjadi pelopor dan contoh bagi anggota Kodim maupun masyarakat sekitar agar memanfaatkan lahan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari”.

Kebun ketahanan pangan Kodim 0612/Tasikmalaya ditanami bermacam-macam jenis sanyuran menggunakan media Polybag serta tumpang sari perikanan yang dinamakan tanaman Hydroponik dengan media budiya ikan lele dan sanyur Sawi, Kangkung, Cabe, Terong, Tomat dan berbagai tanaman sayuran yang lainnya serta berbagai macam tanaman obat obatan herbal” kata Ny. Dina Imam Wicaksana.

Selain mengunjungi kebun pekarangan sederhana berkesempatan pula Ny. Ismi Parwito melihat lokasi pertenakan ayam puyuh juga dipekerangan rumah anggota Kodim 0612/Tasikmalaya Kopda Atep Sopyan, dimana pekarangan rumahnya dibuat kandang untuk perternakan budiya ayam puyuh.

Diakhir kunjungannya Ketua Persit KCK Cab 062/Tn Ny. Ismi Parwito menyampaikan kepada Ny. Dina Wicaksana agar dikembangkan lagi kepada anggota untuk memanfaatkan halaman pekarangan rumah masing masing anggota kodim 0612/Tasimalaya untuk bercocok tanam yang sederhana, dimana masa pandemik Covid 19 ini bisa menjaga ketahanan pangannya. Ucapnya…[pen-dim tasikmalaya]

Pos terkait