Wujud Kepedulian Terhadap Ketahanan Pangan,Babinsa Dampingi PPL Serahkan Bantuan Benih Padi ,Pupuk dan Herbisida Kepada Petani

Sharing is caring!

BN NEWS.-Penajam

Demi mewujudkan dan meningkatkan ketahanan panan yang hakiki di wilayah daerah binaan teritorialnya Serda Heri Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kelurahan Tanjung Tengah melakukan pendampingan petugas PPL dalam penyerahan bantuan Dipa Pusat TA. 2020 berupa benih padi Variatas Inpari 33, pupuk NPK dan Herbisida yang bertempat di RT 009 Jln Pondok Kessi Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara, Selasa (29/6/2020).

Tujuan dari Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Serda Heri menuturkan “Kegiatan yang bekerja sama dengan PPL ini untuk mendukung program pemerintah serta untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.”Ungkap Babinsa

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting serta tetap terjalin kemanunggalam TNI dengan Rakyat.”tambahnya.

Sementara itu menurut keterangan Eni Radesta,SP. Selaku PPL Kelurahan Tanjung Tengah menerangkan,”Dalam pemberian bantuan kali ini ada tiga (3) Kelompok Tani yang mendapat di antaranya, Poktan Mamminasae, Sinar Abadi dan Sinar Jaya dengan jumlah total keseluruhan yaitu, Herbisida 92 liter, pupuk NPK 3.350 Kg dan benih padi Variatas Inpari 33 berjumlah 2.840 Kg,”ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani agar tanaman khususnya padi dapat tumbuh dengan subur sehinga hasil yang di capai bisa maksimal,”ungkap Eni Radesta.

Sumber Penrem 091/ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *