Agar Tampak Rapi Dan Seragam, Senjata Kodim 0728/Wonogiri Dicat Ulang

Sharing is caring!

BN NEWS. – Wonogiri

Bagi TNI, Senjata merupakan “istri pertama” yang harus mendapat perhatian khusus. Untuk itu, Tim dari Denpal IV/4 yang dipimpin Kaurrenja Benglap IV/4-1 Denpal IV/4 Kapten Cpl Sumardi beserta anggota mendatangi Makodim 0728/Wonogiri, Selasa(30/6).

Guna mendukung kelancaran tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah, senjata api laras panjang milik Kodim 0728/Wonogiri dicek oleh Tim Pemeliharaan Peralatan (Harpal) Detasemen peralatan (Denpal) IV/4 Surakarta serta dicat ulang.

Kapten Cpl Sumardi menyampaikan, pengecatan persenjataan merupakan salah satu kegiatan perawatan terhadap senjata yang ada di satuan agar awet, rapi, serta untuk keseragaman.

Dalam melakukan perawatan menggunakan cara dan material khusus. Setiap senjata ini dipisahkan bagian-bagiannya seperti barrel dan rifling. Senjata ini juga dibersihkan terlebih dahulu sebelum dicat ulang dengan alat semprot.

Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Pasilog Kodim 0728/Wonogiri Kapten Cba Oyon Subiyanto beserta BaFourier Sertu Kusnadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pasilog menyampaikan, Senjata api ini, merupakan bagian dari alat utama sistem persenjataan (alutsista). “Melalui perawatan yang dilakukan saat ini diharapkan persenjataan yang kita miliki akan lebih rapi, bersih, serta bila digunakan untuk kegiatan keluar satuan, misalnya ada kegiatan upacara, juga akan kelihatan seragam dan bagus,” pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *