Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Ahmad Suprijatna dampingi Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M. ROIS, SIK, MH.

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur

Dalam rangka kunjungan ke Kampung Tohaga Lodaya ds Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupten Cianjur, Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M.ROIS, S.I.K, M.H. pada hari Jum’at (03/07/20) dalam rangka kunjungan tersebut untuk melihat akses masuk desa apakah sudah dilengkapi dengan sejumlah tempat cuci tangan dan juga thermo gun untuk mengukur suhu sebelum masuk ke lembur tangguh dan juga wajib menggunakan masker, apa belum.

Wadir Binmas Polda Jabar dalam kunjungannya mengungkapkan bahwa tujuan pembentukan lembur Tohaga ini yaitu untuk menjadikan suatu wilayah tangguh/Tohaga dalam berbagi aspek
Dengan tujuan untuk mencegah dalam penanggulangan pertama Covid-19, pembentukan suatu lembur yang Tohaga di satu wilayah kampung guna menjadikan masyarakat Tohaga dari segi Keamanan, Ketahanan pangan, Penanganan Komunikasi dan Informasi dalam menghadapai Pandemi,”ungkapnya lagi.
Menurut Wadir Binmas Program lembur tohaga merupakan program proritas dari Polri di tengah pandemi covid-19

Adapun program Lembur Tohaga Lodaya Ds Tanjungsari Kec Sukaluyu Cianjur yaitu Posko Kesehatan, Posko Keamanan,Kantor Sekretariat, Bale Diskusi (Ruang Rapat/Diskusi), Ketahanan Pangan (Budidaya Sayuran dengan metode Hydroponik, Padi dan Budidaya Ikan Lele, Rumah Karantina (Isolasi Desa) dan Lahan pemakaman korban covid-19

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, ditempat terpisah menyampaikan mengenai Lembur Tohaga Lodaya “
Kita berharap Desa Pasirmuncang ini bisa menginspirasi desa yang lain khususnya agar bisa menjadi desa tahan pangan dan tahan Covid-19,”ucap dia.

“Meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi dan Meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat, serta guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran covid-19”pungkasnya. ( Sen )

Pos terkait