KABID HUMAS POLDA JABAR, SAT BRIMOB POLDA JABAR BAKTI SOSIAL BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA CIREBON

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS, CIREBON

Telah dilaksanakan kegiatan Pembagian Sembako dalam rangka Ops Aman Nusa 2 Tahun 2020 untuk mengantisipasi dampak dari penyebaran virus covid-19 dilaksanakan oleh anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Senin (6/7/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa dalam kegiatannya anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan aksi sosial berupa pembagian sembako dalam rangka Ops Aman Nusa 2 di wilayah kabupaten Cirebon tepatnya di Kecamatan Waled.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K. menyampaikan kepada jajarannya bahwa kegiatan pembagian sembako ini harus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena dampak dari virus Covid-19, kegiatan yang kita lakukan diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari-hari. “Kita wajib bersyukur sebagai anggota polri maka saya mengajak kepada seluruh anggota polri khususnya jajaran Sat Brimob Polda Jabar untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Adapun sasaran penerima bantuan yaitu warga masyarakat Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, dan isi sembako yang di berikan meliputi Beras, minyak, Indomie, teh, kecap dan lain – lain.

Bantuan sembako ini sendiri dilaksanakan secara door to door mengingat sedang maraknya virus covid-19, di khawatirkan jika dilakukan secara terbuka dapat mengundang masyarakat yang banyak sehingga menimbulkan terjadinya kontak fisik yang bisa menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

“Dengan adanya bantuan terhadap masyarakat yang terdampak perekonomiannya karna adanya virus Covid-19, semoga apa yang kita berikan terhadap masyarakat dapat bermanfaat dan sedikit membantu perekonomian dalam keluarga”, ujar Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Tidak lupa dia juga mengingatkan bahwa kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT semoga virus Covid-19 ini cepat berlalu seperti sediakala dan situasi normal dalam keadaan sehat dan bersih kembali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dan Sat Brimob juga berpesan, Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya. ( Sen )

Pos terkait