BENTUK DUKUNGAN KEPADA PEMERINTAH DALAM KEGIATAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL, PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR KUNJUNGI WARGA PETERNAK SAPI DAN KAMBING

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, BANDUNG

Personil Satuan Brimob Polda Jabar mengunjungi salah satu tempat pembesaran dan perawatan kambing serta sapi dalam rangka sosialisasi ketahanan pangan Nasional kepada masyarakat, Selasa 14/07/2020.

Untuk menghadapi dampak dari wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya, pemerintah Indonesia pun saat ini telah meninjau dan mempersiapkan ketahanan pangan Nasional dalam menghadapi situasi darurat pangan yang mungkin saja bisa terjadi akibat adanya wabah Corona.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa masalah ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting dan rentan sekali karena menyangkut kebutuhan hidup seluruh warga Negara di Indonesia. Ketahanan pangan disini yang dimaksud adalah ketersediaan terhadap akses sumber makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar seluruh warga masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa saat ini Satuan Brimob Polda Jabar pun telah siap untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional, “saya telah perintahkan di masing – masing Batalyon untuk membuat KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) dalam rangka ketahanan pangan Nasional, selain itu saya juga perintah kan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung mengunjungi masyarakat agar bisa mengajak warga guna membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional seperti mengedukasi masyarakat, beternak lele, menanam sayur mayur, maupun beternak hewan lain seperti kambing dan sapi”, jelas Dansat Brimob.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan bahwa untuk saat ini, pemerintah telah mencanangkan program ketahanan pangan nasional dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang kita belum ketahui kapan akan berakhirnya. Untuk itu masyarakat dihimbau agar bisa berinovasi mengembangkan kegiatan yang berhubungan dengan ketahanan pangan Nasional.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya. ( HUMAS POLDA JABAR / RED )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.