Anjangsana Babinsa Jungke Bersama Warga Binaannya

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, KARANGANYAR

Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Jungke Koramil 01/Karanganyar Serda Sriyanto menyambangi warga binaanya kepada ibu Wiji (Janda) RT 03 RW 03 Lingkungan Jungke, Kelurahan Jungke, Kecamatan Karanganyar, termasuk warga kurang mampu dan terdampak Covid 19, Senin (27/07/2020).

Disela-sela kunjungan tersebut Babinsa Jungke Serda Sriyanto memberikan bantuan sembako dari Kodim 0727/Karanganyar menyatakan, bahwa kegiatan anjangsana atau silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah. Dimana seorang Babinsa dituntut dapat menguasai wilayah binaannya dengan baik. Meliputi kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah binaan.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa Sriyanto kepada warga binaanya yaitu melaksanakan kegiatan sambang, dan kunjungan ke rumah ibu Wiji yang sudah lanjut usia, guna memastikan keadaan dan kesehatannya yang sudah mulai sakit-sakitan serta lebih mendekatkan diri kepada warga binaanya.

Selain itu Babinsa Jungke juga tidak lupa memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada warga serta mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan maupun sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan saat mulai memasuki fase New Normal dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

Kunjungan Babinsa disambut baik oleh warga dan mereka juga mengucapkan terimakasih, karena sudah berkunjung serta peduli terhadap warga lanjut usia dan kondisi warganya.
( 01/Kra27 / Red )

Pos terkait