Idul Adha, Momen Perkuat Iman Prajurit

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN NEWS, SUMUT

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, terdapat hal yang berbeda dari biasanya.
Berdasarkan perintah dari Komando Atas bahwa pelaksanaan Ibadah Idul Adha tahun ini dilaksanakan dirumah masing-masing, begitupun pelaksanaan qurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Karena adanya wabah virus ini maka tata cara penyembelihan hewan kurban berbeda dan mengikuti protap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Hal ini yang di lakukan oleh Yonarmed 2/105 KS dimana tahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing termasuk didalamnya terdapat 1 ekor sapi titipan Gubsu Edy Rahmayadi.

Usai shalat Idul Adha, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pun dilaksanakan dibawah tanggung jawab BKM Al-Iman Yonarmed 2/105.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H mengatakan “Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, di mana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahnya. Serta seluruh hewan qurban akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat sekitaran asrama dan juga kepada seluruh prajurit Yonarmed 2/105. ( Ryan / Red ).

Pos terkait