KABID HUMAS POLDA JABAR TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA, SAT BINMAS POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR BERIKAN MATERI PEMBINAAN DAN SOSIALISASI E.PMR

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, Bandung

Kasat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Bintibmas Bripka Jadi Solehudin bersama Kanit Binkamsa Bripka Karyono memberikan materi pembinaan dan pelatihan PBB kepada anggota Saka Bhayangkara di halaman Mapolres Majalengka, Minggu (9/8/2020).

Selain itu memberikan pembinaan penyuluhan agar bijak menggunakan media sosial, karena dapat menimbulkan dampak yang negatif juga positif bagi yang menggunakannya, seperti halnya banyak penyebaran konten porno, berita hoax,ujaran kebencian dan lain- lain.

Kasat Binmas mensosialiasikan tentang materi Pramuka Saka Bhayangkara, agar memahami krida krida Pramuka Saka Bhayangkara dan mensosialisasikan Materi E-PMR Polres Majalengka, E.PMR guna untuk melaporkan segala jenis laporan dan pelayanan kepolisian Polres Majalengka Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menghimbau kepada anggota Saka Bhayangkara, agar menjauhi narkoba dan minuman keras karena dapat merusak kesehatan serta masa depan bagi para anggota Saka Bhayangkara, disamping itu menekankan kepada anggota Saka Bhayangkara agar
membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan agar terhindar dari virus corona Covid -19.

Kasat Binmas AKP. Rudy Djunardi juga menuturkan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Dalam hal ini Kasat Binmas berharap ”Semoga dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas – tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, tutur Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi. ( Humas Polda Jabar/ Red / H.udin. T ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.