Kodim Pemalang Gelar Kegiatan Evaluasi dan Kajian Orgas Satkowil TA. 2020

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, PEMALANG

Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan Kegiatan Evaluasi Dan Kajian Organisasi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tahun Anggaran 2020 dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bertempat di Aula Makodim, jln Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, Senin (7/9/2020).

Kegiatan Evaluasi Dan Kajian Organisasi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tahun Anggaran 2020, dengan tema “Mewujudkan Kemampuan Satkowil Yang adaptif dan Responsif Melalui Kegiatan Evaluasi Organisasi Satkowil Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD” ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 7 dan 8 September 2020.

Kegiatan dibuka oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han dan dihadiri para Perwira Staf, Danramil, Danpos Ramil Warungpring dan diikuti oleh Bati Tuud, Bati Bhakti TNI, Bati Wanwil serta Babinsa Koramil jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan ini untuk dijadikan masukan pimpinan TNI AD dalam menentukan kebijakan selanjutnya dengan sasaran terwujudnya standarisasi kesiapan Satkowil dalam melaksanakan tugas pokok dan meningkatnya kemampuan penyelenggaraan Binter di wilayahnya”, terangnya.

Dandim juga berharap melalui kegiatan ini organisasi Satkowil Koramil jajaran Kodim 0711/Pemalang mampu mewujudkan tujuan dan sasaran Binter dengan professional, Pungkasnya
Dalam kegiatan ini telah diberikan beberapa materi antara lain Aspek pemberdayaan wilayah pertahanan (Aspek Geografi, Demografi dan Konsos) oleh Pasi Intel Kapten Arm Andumiyanta, Gelar kekuatan (Dislokasi, kekuatan dan kemampuan satuan) dan bidang latihan oleh Pasi Ops Kapten Arm Eko Budiharjo, Komponen pembinaan satuan (Binsat) tentang pembinaan organisasi dan pembinaan personel oleh Pasi Ops Kapten Inf Muslih, pembinaan materiil (senjata dan Munisi, alat angkutan dan alat komunikasi/alat optik/alsintor/alat lain) pembinaan peranti lunak dan pangkalan oleh Pasilog Kapten Inf Heri Purnomo serta materi penyelenggaraan Binter (bidang administrasi teritorial, kemampuan teritorial, bakti TNI, komunikasi sosial, dan bidang ketahanan wilayah) oleh Ws. Pasi ter Kapten Inf Sarmin., (Pendim0711/Pemalang / Red ).

Pos terkait