SAT BRIMOB POLDA JABAR TERAPKAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT WISATA

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, JABAR

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat berpatroli untuk mensosialisasikan bagaimana tata cara protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh wisatawan saat akan memasuki kawasan wisata, Selasa 15 / 09 / 2020

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan para pelaku industri pariwisata dan pelaku ekonomi akan mengacu pada protokol kenormalan baru dalam menjalankan usahanya.

Di era new Normal ini khususnya banyak Wisatawan dari luar kota yang mulai mendatangi tempat-tempat wisata tetapi belum tahu aturan-aturan apa saja dan prosedur kesehatan apa saja yang harus mereka terapkan saat berwisata.

Untuk itu personel Sat Brimob Polda Jabar bersama Team Patroli kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat mensosialisasikan Bagaimana tata cara wisatawan untuk memasuki kawasan wisata, contohnya seperti mereka harus wajib mencuci tangan dengan sabun di area pintu masuk kawasan wisata yang kebanyakan sudah disediakan dari pihak pengurus.

Pentingnya cuci tangan dengan sabun adalah untuk mencegah masuknya kuman, virus dan bakteri melalui mulut, hidung dan mata.

Sat Brimob Polda Jabar jabar juga memberikan hand sanitizer agar mereka dapat terhindar dari kuman maupun virus dan meminta agar selalu jaga jarak.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Para wisatawan harus mengetahui aturan – aturan kesehatan yang wajib diterapkan dan mereka wajib mematuhi saat berwisata dimanapun, dengan seperti ini tingkat kasus positif Corona di Indonesia akan bisa kita kendalikan”, Ungkapnya.

Ucapan terima kasih dari wisatawan kepada patroli Sat Brimob Polda Jabar, karena sudah menjelaskan tentang aturan-aturan kesehatan yang harus dilakukan saat berwisata.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, Kab. Bandung Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.
( Humas Polda Jabar / Red ).

Pos terkait