JAJANAN KULINER PECEL DAN GORENGAN KHAS WANGON BANYUMAS

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, BANYUMAS

Kalau kita melewati jalan raya wangon, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Wangon, kita akan jumpai warung warung jajanan Khas Kuliner Pecel dan berbagai aneka gorengan dari Pisang Goreng yang besar besar, juga ada tahu goreng, Mendoan yang merupakan ciri khas makanan Kabupaten Banyumas.

Ketika Team Redaksi Media Bela negara news mampir dan ingin mencicipi kuliner khas Kecamatan wangon ini, dapat kesempatan menanyakan kepada pemilik salah satu Warung yakni warung Kasturi, Ibu Turiyah, Sabtu, 03 / 10 /2020.
Dari bincang bincang dengan pemilik warung Ibu Turiyah ini menceritakan awal berdiri nya warung ini tahun 2014 dan alhamdulillah sekarang sudah bisa memperkerjakan 6 orang ibu ibu, yang mana kerjanya secara bergiliran.

Omset dari hasil penjualan jajanan ini tidak bisa di anggap remeh, per hari omset penjualannya sekitar 2 Jt Rupiah / Hari.
Di saat Pendemi Covid 19 ini ternyata sektor UMKM masih bisa bertahan dan tetap eksis tetapi di lihat para karyawan dan pembeli menerapkan Protokol Kesehatan.

Di samping dari pembeli lokal banyak juga para tamu yang datang dari Tasikmalaya, Cilacap, Majenang, Cirebon yang kebetulan lewat Wangon.
Ketika ditanyakan ke salah satu konsumen alasan jajan di warung ibu Turiyah mengatakan, di samping harganya juga murah, pecel kasturi ciri khasnya, serta jajanan gorengannya enak enak, ujarnya.  ( Team Redaksi / Yulianto ).

Pos terkait