Kirab Tunggul Satuan Yonif 405/SK “Sunaring Cakra Madangi Praja

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, BANYUMAS

Bertempat di komplek Markas Komando Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas, para Prajurit Surya Kusuma melaksanakan kirab tunggul “Sunaring Cakra Madangi Praja” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 405/SK ke-67. Selasa malam (27/10/2020).

Kirab Tunggul Satuan dipimpin langsung oleh Danyonif 405/SK Letkol Inf Kresna Santy Dharma, S.E., M.Han. Kegiatan diawali dengan prosesi keluarnya tunggul dari ruang kerja Komandan Yonif 405/SK, penghormatan kepada tunggul dilanjutkan tunggul dinaikkan ke atas kendaraan. Penyalaan obor menandai pelaksanaan kirab dimulai.

Pasukan obor berjalan di garda terdepan mengawal Tunggul Yonif 405/SK, Komandan beserta perwira dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 405/SK berjalan mengelilingi komplek Markas Komando Yonif 405/SK. Tampak soliditas, loyalitas serta semangat juang dalam diri para prajurit Surya Kusuma.

Kegiatan kirab Tunggul “Sunaring Cakra Madangi Praja” merupakan tradisi yang rutin dilakukan oleh Yonif 405/SK setiap tahun dalam memperingati hari ulang tahun. Nilai luhur yang terkandung adalah bagian dari sejarah kebangaan satuan sebagai motivasi untuk menjadi satuan yang dibanggakan. ( Pen Yonif 405 / Bachtiar / Yulianto / Heru ).

Pos terkait