Batalyon Infanteri 405/SK menciptakan Rekor MURI untuk kategori kontes sound lapangan dengan peserta terbanyak.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, BANYUMAS

Penyelengaraan lomba Sound Balap Nasional (SBN) #1 2020 berlangsung di lapangan Pancasila, Markas yonif 405/SK yang di selenggarakan oleh New Felicia dan HGS Audio, dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri 405/SK, wangon, kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Piagam penghargaan Rekor MURI di berikan oleh Senior Manager MURI Sri Widayati kepada Komandan Yonif 405/Suryakusuma LetKol Inf Kresna Santy Dharma, S.E., M.Han dan di damping Muhklison ketua panitia Lomba Sound Balap Nasional (SBN) #1 2020. (1 November 2020)

Senior Manager MURI Sri Widayati mengatakan kegiatan pencatatan rekor MURI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19, pencatatan rekor Muri memang harus mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

imbuhnya, “jumlah peserta yang diajukan untuk mengikuti penciptaan Rekor tersebut semula sebanyak 106 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur, setelah dilakukan verifikasi, ternyata jumlah pesertanya mencapai 111 peserta. Prestasi ini merupakan rekor baru untuk Kontes Sound Lapangan dengan jumlah peserta terbanyak, sehingga tercatat rekor ke 9.704,”.


Komandan Yonif 405/SK Letkol Inf Kresna Santy Dharma S.E., M.Han. mengatakan “kita juga bisa berkegiatan, bisa beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi bukan berarti masa pandemi kita tidak bisa beraktivitas, kita tetap beraktivitas, tetapi tetap laksanakan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, di depan pintu masuk juga ada pengecekan suhu tubuh, peserta dan panitia wajib menggunakan id card/ kartu pengenal, yang tidak ada id card tidak boleh masuk. jelasnya saat di temui setelah menerima piagam penghargaan Rekor MURI. (reporter Bachtiar N.I)

Pos terkait