Air Merupakan salah satu Kebutuhan Pokok Kehidupan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, KAPUAS HULU – KALBAR

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bigif-4/Dewa Ratna Kodam IV/Diponegoro yang sedang melaksanakan tugas Pam Perbatasan RI – Malaysia melaksanakan Karya Bhakti perbaikan bendungan air bersih bersama masyarakat di atas bukit Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Kamis (12/11/2020). 

Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa Karya Bhakti tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan Pos Muakan guna membantu masyarakat untuk memperbaiki bendungan air bersih yang digunakan warga sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi masalahnya, salah satunya yakni bidang Infrastruktur perbaikan Bendungan air yang kami laksanakan di Desa Muakan Petinggi. “Ujar Dansatgas.

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bakti tersebut personel Satgas Yonif 407/PK bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan perbaikan bendungan air bersih tersebut.

“Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta selalu merawat bendungan air yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bahtiar (45) warga Desa Muakan Petinggi mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas,” katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat, baik di Desa Muakan Petinggi maupun Desa lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini harus terus berlanjut.

“Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, Kamtibmas di Desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal,” pungkasnya. ( Satgas Pamtas Yonig 407 / Red ).

Pos terkait