Kepedulian Yonarmed 3/105 Tarik Terhadap Kebutuhan Air Bersih Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, NTT

Kebutuhan akan air bersih sangatlah penting bagi setiap manusia. Akan tetapi tidak semua manusia dapat dengan mudah mendapatkan air bersih. Salah satunya adalah warga di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Untuk Membantu kesulitan masyarakat tidak hanya sekedar semboyan bagi Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena keberadaannya yang secara langsung tidak bisa lepas dan selalu berinteraksi dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/11/2020).

Bak penampungan air yang dibangun oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merupakan wujud kepedulian Satgas bagi masyarakat di perbatasan khususnya Desa Napan yang mengalami kesulitan mengakses air bersih karena lokasi sumber air yang sangat jauh untuk dijangkau. Selanjutnya bak tersebut akan digunakan sebagai penampung air dari sumber air Desa Napan yang nantinya akan disalurkan melalui pipa ke permukiman masyarakat.

“Kondisi kesulitan air bagi masyarakat Desa Napan sudah saya terima saat awal penugasan, kesulitan ini saya nilai sangat mendesak untuk ditindaklanjuti. Dengan begitu Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berinisiatif membantu masyarakat Desa Napan dengan membangunkan bak penampungan air,” ucapnya.

“Besar harapan kami bak penampungan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Napan untuk mendapatkan pasokan air bersih yang cukup dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Napan Bawah Lettu Arm Angga Arisandhy Syam, S.T.Han., bersama anggotanya membangun bak penampungan air dengan dibantu oleh warga sekitar.

Kepala Desa Napan Bapak Marcelis Siki (45) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah memberikan karyanya untuk Desa Napan dengan membuat bak penampungan air tersebut.

“Terimakasih bapak TNI sekalian yang telah memperhatikan kami dengan membuatkan bak penampungan air untuk masyarakat disini, ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Napan yang kesulitan mendapatkan air bersih,” imbuhnya. ( Papen Yonarmed 3/105 Tarik / Red ).

Pos terkait