KABID HUMAS POLDA JABAR PILKADA SERENTAK 2020 YANG BERKUALITAS, BERINTEGRITAS DAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN CIVID 19

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, JABAR

Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol drg. Arios Bismark, DFM., M.M., mengatakan petugas Kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban sering berhadapan /berkontak langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu perlu untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19. 

Hal itu dikemukakan Kombes Pol Arios Bismark yang diwakili oleh AKBP. Maman Wiratman, Apt., dalam acara talkshow di sebuah radio di Kota Bandung, Kamis (10/12/2020).

Talkshow mengambil thema Pilkada Serentak 2020 yang berkualitas, berintegritas dan patuh protokol kesehatan Covid 19.

Lebih lanjut AKBP. Maman mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada, Polda Jabar melaksanakan
gelar pasukan didahului dengan Rapid Test bagi anggota yang akan melaksanakan pengamanan.

Hal ini diakukan untuk mengetahui kondisi anggota
setelah dilakukan Rapid Test ternyata ada anggota yang reaktif akan segera ditindak lanjuti dengan dilakukan Swab serta isolasi mandiri.

Dalam menjaga kesehatan tidak hanya manusiannya saja yang menjadi perhatian tetapi untuk kendaraan yang dipakai bertugas juga disemprot disinfektan untuk memutus mata rantai Covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan pengawasan yang dilakukan dari Dokkes yaitu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3 M, sesuai dengan surat edaran Kementrian Kesehatan RI Nomor: Hk.02.01/Menkes/334/2020 tentang protokol pencegahan penularan Covid 19 bagi Aparat yang melaksanakan tugas pengamanan dan Ketertiban dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kepolisian (Biddokkes) Polda Jabar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pesta demokrasi dengan disiplin. ( Humas Polda Jabar / Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *