Air Tak Kunjung Mengalir Camat Cibeber Datangi Proyek BSG Cikondang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWSCIANJUR

Merespon Keluhan warga mengenai air yang tidak kunjung mengalir, Camat Cibeber Ali Akbar,S.Kom.,M.AP mendatangi Proyek Bendung Susukan Gede (BSG) Cikondang,Senin 14/12/20.

Ali Akbar menemui langsung Pengawas Teknik Pelaksana pembangunan Proyek BSG Cikondang Maman Saepurrahman di lokasi Proyek, untuk mendengar langsung penjelasan dari pelaksana Proyek tentang keterlambatan jadwal pembukaan pintu air yang mengairi sembilan Desa di wilayah Kecamatan Cibeber yang tidak kunjung terealisasi.

Pelaksanaan pembangunan Proyek BSG Cikondang dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2020 sesuai pengakuan dari Proyek Manager BSG Cikondang Agus Munawar,S.T pada saat diwawancarai Belanegaranews.com tanggal 18/11/20 lalu, bahkan pada saat itu Agus berjanji akan terealisasikan air mengalir di akhir bulan November atau paling lambat awal Desember.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Pengawas Teknik Pembangunan Proyek BSG Cikondang, Camat Cibeber Ali Akbar menuturkan kepada Belanegaranews.com

“Alhamdulillah hari ini saya mendatangi proyek dan setelah saya amati pembangunan proyek BSG Cikondang sudah memasuki tahap penyelesaian dan saya telah bertemu langsung dengan pihak pelaksana pembangunan Proyek BSG Cikondang yang dalam hal ini diwakili oleh Pengawas Teknik Pembangunan Proyek BSG Cikondang yang intinya pintu air yang sudah dibangun akan di uji cobakan pada hari Rabu 16 Desember 2020 sore” tuturnya.

Camat Cibeber juga mengucapkan terima kasih kepada Plt.Bupati Cianjur H.Herman Suherman,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo yang telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat di wilayah kecamatan Cibeber dengan direalisasikannya pembangunan Bendung Susukan Gede Cikondang di tahun 2020.

“Semoga Bendung Susukan Gede Cikondang ini bisa meningkatkan hasil pertanian bagi para petani dan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Cibeber, dan mudah mudahan bangunan BSG ini bisa kokoh dan diharapkan kedepannya masyarakat bisa merawatnya dan ikut dalam pemeliharaan aliran irigasinya di masing masing desa yang teraliri air dari bendungan ini” pungkasnya.

Sementara itu pihak pelaksana proyek pembangunan BSG menjelaskan kepada Belanegaranews.com tentang keterlambatan dalam realisasi pembukaan pintu irigasi di BSG Cikondang,

” Kami telah berupaya penuh untuk segera mengalirkan air ke saluran irigasi, namun kami terkendala dengan cuaca sehingga dalam proses konstruksi memerlukan waktu lebih dalam kesiapan betonnya itu sendiri, semoga cuaca bisa mendukung dalam seminggu kedepan”. Jelas Maman.

Reporter : Taufik winata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *