Pelaksanaan BIAS di SDN Cibadak, Dipantau Langsung Kades Cibadak

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

BN NEWS – CIANJUR

Pelaksanaan Imunisasi DT dan TD bagi siswa siswi SDN Cibadak, oleh petugas Puskesmas Cibeber dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan di awasi langsung oleh Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, Senin 15/02/21.

Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas satu sementara imunisasi TD untuk kelas dua dan kelas lima.

Proses pelaksanaan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun dimasa pandemi covid 19, pihak sekolah menyiasatinya dengan dilakukan pembatasan jumlah maksimal 20-30 murid dalam sehari, dan dilakukan secara bertahap.

Kepala sekolah SDN Cibadak Ayi Ramlan,S.Pd. menjelaskan kepada Belanegaranews.com saat dilaksanakan proses imunisasi,

“Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kerumunan, kami melaksanakan BIAS tahun ini dengan diterapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti diwajibkan semua siswa memakai masker,dan di cek satu persatu suhu badannya serta di semprotkan hand sanitizer”, ujarnya.

Proses pelaksanaan BIAS di SDN Cibadak juga tidak luput dari perhatian kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, yang datang langsung di lokasi, memantau pelaksanaan imunisasi,

” Alhamdulillah proses pelaksanaan imunisasi berjalan lancar, dan saya juga berikan appresiasi untuk pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik” ungkap Elan.

Kepala sekolah SDN Cibadak juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Cibadak atas perhatian dan bimbingannya khususnya kepada SDN Cibadak,dan menilai kinerja kepala Desa Cibadak sangat baik.

Reporter : Taufik winata

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *