Kapolres Cianjur kunjungi Ponpes dan Kampung Tangguh Tohaga Mandiri Lodaya

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

BN NEWS – CIANJUR

Reportase : Taufik winata
Cianjur-Jawa Barat

Pondok Pesantren Tangguh Tohaga Mandiri Lodaya Al Hanif, yang berlokasi di Desa Cikondang kecamatan Cibeber adalah tempat pertama yang dikunjungi Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i,S.I.K.,M.Krim. dalam kunjungan kerja di wilayah kecamatan Cibeber, Kamis 18/02/21.

Kedatangan Kapolres Cianjur bersama PJU Mapolres Cianjur di Pondok Pesantren Al Hanif  disambut Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono,S.H.,M.H, Camat Cibeber Ali Akbar,S.Kom.,M.AP., Danramil 0608 Cibeber Kapten Inf. Frederikus Teda, Kepala Puskesmas Cibeber Asep Rosihulhaq, S.Kep.,M.Kes. dan Pimpinan Ponpes Al Hanif Hj.Fitria.

Sambutan hangatpun disajikan dari santri dan santriwati Ponpes Al Hanif berupa iringan musik maramis, dan pementasan regu Karate Ponpes Al Hanif selama dalam gkunjungannya, begitupun dengan Kapolres Cianjur memberikan bingkisan parcel beraneka macam buah, saat beramah tamah dengan pimpinan pondok pesantren Al Hanif Cibeber.

Kapolres Cianjur mengapresiasi kesiapan ponpes dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan tangguh dan mandiri,

” Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada ponpes Al Hanif, atas apa yang telah dilakukan telah menjadi Ponpes yang tangguh dan mandiri yang menjadi binaan Polres Cianjur,tangguh dalam arti melaksanakan prokes yang baik dan benar, tangguh dalam ilmu agama,untuk menjadi bekal bagi santri dan santriwati dalam kehidupan nyata yang sebenarnya, kemudian mandiri sudah mengelola sumber daya alam untuk dikelola dan menjadi keuntungan buat pesantren, seperti perkebunan, perikanan dan pertanian dll,” ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Cianjur meninjau Posko dan Ruang Isolasi Desa milik Desa Cikondang yang terletak di kantor Balai Desa Cikondang.

Di akhir kunjungan kerjanya, Kapolres Cianjur Meninjau Kampung Tangguh Tohaga Mandiri Lodaya yang terletak di Desa Cipetir Kecamatan Cibeber, disambut langsung oleh Ketua Kelompok Tani Makmur Agus Abdurahman.

Saat meninjau lokasi Kampung Tangguh Tohaga Mandiri Lodaya, Kapolres mendapatkan pemaparan tentang Kampung Tohaga Mandiri Lodaya oleh Ketua Kelompok Tani Makmur Agus Abdurahman dan mengajak Kapolres Cianjur melaksanakan panen raya budidaya Ikan mas dilokasi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *