Pemdes Cisalak Gelar Operasi Yustisi Skala Mikro Secara Mandiri

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

 

Reportase : Taufik winata
Cianjur ~ Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Pemerintahan Desa Cisalak kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, melaksanakan Operasi yustisi berskala mikro secara mandiri.

Operasi digelar di pertigaan kampung Cisalak tengah dengan menerjunkan petugas dari aparat Desa Cisalak,anggota Retana,Tokoh Masyarakat,BPD Cisalak serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cisalak, Minggu 28/02/21.

Kepala Desa Cisalak H.Iwan Holilurahman,S.E sebagai ketua Satgas penanganan covid-19 Desa Cisalak didampingi ketua BPD Cisalak Nendi Sanudin,S.Pd.,M.Pd. sebagai wakil ketua Satgas penanganan covid-19 Desa Cisalak memimpin operasi yustisi.

Dalam operasi yustisi yang digelar, berhasil menjaring sebanyak 28 pelanggar prokes, petugas memberikan sangsi badan, ada juga yang diberikan sangsi berupa pengucapan teks pancasila atau menyanyikan lagu indonesia raya.

Pemerintahan Desa Cisalak telah membuat Posko dan ruang isolasi mandiri, serta membentuk Satgas penanganan covid-19 dalam upaya menangani pandemi covid-19 di wilayah desa Cisalak, operasi yustisi berskala mikro yang digelar Satgas penanganan covid-19 Desa Cisalak adalah operasi yustisi skala mikro perdana dalam penegakkan perbub no 06 tahun 2021, guna memberi edukasi dan efek jera kepada warga yang masih abaikan protokol kesehatan.

Kepala Desa Cisalak mengatakan, ” semoga dengan operasi yustisi ini bisa meningkatkan kepatuhan warga dalam mematuhi prokes, dengan harapan pandemi covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.

Para pelanggar diberikan masker gratis, yang khusus dibuat oleh Pemdes Cisalak dengan bertuliskan “Cisalak Tangguh”, setelah sebelumnya didata serta diberikan teguran dan edukasi tentang bahaya covid-19 oleh petugas.

Babinsa Cisalak Pelda Sugianto mengatakan, operasi yustisi berskala mikro satgas penanganan covid-19 Desa Cisalak akan digelar secara rutin dengan lokasi giat operasi di sejumlah titik secara bergantian di wilayah Desa Cisalak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.