Puluhan Warga Desa Selagedang Keracunan Masakan Kulit

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reportase : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Sedikitnya 4 orang warga Desa Selagedang,dirawat di UGD Puskesmas Cibeber, 1 orang dilarikan ke RSUD Cianjur, akibat keracunan makanan berupa masakan kulit sapi yang dijual seorang pedagang keliling, Jum’at ( 07/05/21)

Menurut laporan resmi yang di berikan kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes.  pada pukul 09:30 wib, ada sebanyak 27 orang warga desa Selagedang keracunan makanan kulit sapi, yang ditangani Puskesmas Cibeber 9 orang diantaranya dirawat di Puskesmas Cibeber 4 orang, (dalam observasi dokter) 1 orang dirujuk ke RSUD Cianjur, dikarenakan diperlukan tindakan lebih lanjut dan 5 orang dirawat di PMD Bidan Nura.(observasi kolaborasi dengan dokter Puskesmas Cibeber)

Sementara yang lainnya, sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan pertolongan dan diberikan obat oleh petugas medis.dan kondisinya sudah membaik.

warga yang keracunan makanan masakan kulit sapi, berasal dari tiga kampung di Desa Selagedang yaitu kampung Ciaul,Cimenteng dan Sudalarang.

.

Menurut keterangan korban, kejadian diawali ketika mengkonsumsi masakan kulit yang di jual oleh pedagang keliling,

” Pada hari Kamis saya membeli masakan kulit dan disantap ketika buka puasa, namun setelah memakannya mulai terasa mual dan pusing diikuti muntah dan BAB,” ucap Masitoh (korban)!warga kampung sudalarang.

Petugas jaga UGD Puskesmas Cibeber yang menangani pasien korban keracunan, dr Nina mengatakan,

” Pihak UGD Puskesmas Cibeber telah menerima pasien warga korban keracunan sebanyak 9 orang namun jumlah keseluruhan 25 dan bertambah menjadi 29, empat orang sedang dalam observasi saat ini di UGD, sisanya berada di bidan praktek dan satu diantaranya di rujuk ke RSUD Cianjur karena kondisinya melemah dan dalam keadaan hamil tiga bulan,” ungkap dr.Nina Winarni.

Saat berita ini diturunkan, masih terjadi penambahan jumlah korban keracunan dan dalam pendataan dan penanganan Tim Puskesnas Cibeber.

Pihak kepolisian dari Polsek Cibeber kini sedang mencari sang penjual makanan masakan kulit yang telah banyak menimbulkan korban keracunan di tiga kampung di desa Selagedang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *