Ngaku Polisi Rampas Motor Transaksi COD, Pelaku Dibekuk Petugas Satreskrim Polres Cianjur

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Dengan modus Transaksi COD ,Dua Pria berinisial D dan CDR, nekat mengaku anggota Polisi dan merampas motor serta benda berharga lainnya milik korban, akhirnya dibekuk oleh Satuan Reskrim Polres Cianjur.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Cianjur,AKP Anton dalam jumpa pers yang digelar di depan Loby Mapolres Cianjur, Kamis,22/07/21.

Kedua tersangka pelaku melakukan modus operandinya dengan pura pura akan membeli motor jenis matic merk Yamana X-Ride yang ditawarkan korban dengan jual beli transaksi COD,

“Pelaku ini memancing korban dengan cara membeli motor dengan cara COD,” ungkap AKP Anton.

Saat korban telah dilokasi, dimana transaksi itu di sepakati, Korban kemudian diangkut kedalam mobil lalu tersangka membawa korban ke daerah dekat PT. AURORA, selama diperjalanan korban dipaksa menyerahkan 1 HP dan uang tunai senilai Rp1.800.000, setelah berhasil memeras korban, korban diturunkan di Halte Ciranjang dan 1 unit kendaraan roda dua korban berhasil dirampas oleh pelaku, selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, kedua pelaku berhasil ditangkap di Jalan sekitar Kampung Parungbedil, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pada saat tersangka menaiki kendaraan R4 Merk Toyota Calya dengan Nopol F 1690 YO.


Sebelumnya, unit VI Satreskrim Polres Cianjur, mendapatkan informasi bahwa yang diduga pelaku perampasan sedang diperjalanan menuju Sukaluyu.

Kemudian Kanit VI beserta anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran untuk dilakukan penangkapan, setelah dilakukan penangkapan terhadap Tersangka berinisial D dan dilakukan interogasi kemudian Kanit VI beserta anggota melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Tersangka lainnya yang berinisial CDR selanjutnya kedua tersangka dibawa menuju Kantor Kepolisian Polres Cianjur guna Penyidikan lebih lanjut.

Sejumlah barang bukti yang diamankan berupa Satu unit kendaraan roda 4 merk Totota Calya dengan Nopol F 1690 YO, Satu unit kendaraan roda 2 merk Yamaha Xride dengan Nopol F 5692 SBH, Satu Set pakaian dinas Polri (PDH).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *