Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Polres Cilacap Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Warto

Bacaan Lainnya

Sumber : Humas Polres  Cilacap

BNNEWS | CILACAP

Kapolres Cilacap AKBP Dr. LEGANEK MAWARDI bersama Dandim 0703 /Cilacap Letkol Inf ANDI AFANDI melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka PPKM Darurat kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cilacap Selatan di Halaman Obyek Wisata Benteng Pendem Jl. Benteng Sentolokawat Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Senin (26/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kapolres Cilacap bersama Dandim 0703/ Cilacap kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Cilacap serta mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Paket sembako sejumlah 200 Paket Beras dan Sembako dibagikan kepada Karyawan Objek Wisata Benteng Pendem dan THR Teluk Penyu, Perwakilan Nelayan, Para pengemudi Andong Teluk Penyu Cilacap, Para pedagang THR dan Benteng Pendem Cilacap dan Warga sekitar Kelurahan Cilacap.

Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup pada masa pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan ” Hari isi Satgas Covid -19 Cilacap menyalurkan bantuan sosial khususnya di kawasan wisata Teluk Penyu dan Benteng Pendem.Dengan diberlakukan PPKM wisata teluk penyu sementara ditutup, tentunya berdampak kepada warga sekitar, untuk itu bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap dan selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Sementara bagi warga yang positif terpapar covid-19, diminta untuk selalu mengikuti dan melaksanakan petunjuk protokol kesehatan serta melaksanakan karantina mandiri secara patuh dan benar, agar cepat sembuh sehingga bisa memutuskan penyebaran covid-19.”

Sementara Dandim 0703/Cilacap menyampaikan “Gugus Tugas Covid -19 Cilacap akan selalu bekerja sama tanpa henti, bagaimana melihat ruang dengan memberikan bantuan yang akan dapat berdampak nyata kepada masyarakat. Alhamdulillah kita diberi kesehatan untuk dapat melakukan tindakan nyata dan akan dilakukan secara berjenjang dan terus menerus yang dapat dirasakan masyarakat. Menghimbau agar kita selalu menjaga kesehatan agar cilacap sehat dan kuat.”

Kegiatan bakti sosial berlangsung sedari pukul 13.30 Wib hingga 14.30 Wib ini berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman kondusif serta mendapat apreasiasi dari masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *