BPBN DPW II Kebumen Adakan Konsolidasi Dengan DPWC Kec Sempor Dan Karanggayam

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter :Adiyatama

Bacaan Lainnya

BNNEWS | KEBUMEN

Ketua, Wakil, dan Bendahara DPW II Kabupaten Kebumen adakan ngopi bersama sembari diskusi pembentukan dan pengkaderisasi serta sosialisasi anggota di Kecamatan Karanggayam, Karanganyar dan Sempor. Hadir para calon Ketua DPWC beserta beberapa Anggotanya. Senin 6/9/21 pukul 20.30 s/d selesai di Kedai Kopi Panggung, Selera Rakyat “Wisata Waduk Sempor” Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.

Ketua DPWC II Aji Mulyo Subagyo menyampaikan, untuk setiap calon Anggota DPWC disetiap kecamatan untuk merekrut kader Anggota yang betul-betul siap sedia, loyalitas, dan sosialis untuk menjalankan Organisasi BPBN secara solid, semangat dan kompak untuk menjalankannya sesuai dengan struktur keorganisasian.

Salah satu anggota dari DPWC Kec Karanggayam mengungkapkan, bagaimana cara merekrut kader-kader yang baik dan bagaimana untuk memperkenalkan organisasi BPBN kepada khalayak ramai sehingga masyarakat mempunyai ketertarikan untuk bergabung dan mendaftar menjadi anggota.

Aji menjelaskan” setiap Anggota diharuskan siap untuk mengetahui, mamahami Visi dan Misi Organisasi BPBN. Siap menjalankan sesuai AD/ART yang sudah sah dan terdaftar sesuai akta notaris. Mengenai maksud dan tujuan serta fungsi keorganisasian. Peserta juga harus mempunyai legalitas dan difasilitasi dengan atribut BPBN, ” jelasnya.

Karji Wakil Ketua BPBN DPW II Kebumen menjelaskan, BPBN  adalah Organisasi kemasyarakatan, sosialis kemanusiaan, yang siap berjalan sesuai koridor dan regulasinya. BPBN merupakan Organisasi yang berbasis BELA NEGARA, (setiap warga negara wajib untuk berbela negara). BPBN menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, setia pada NKRI, pancasila dan UUD 1945, yang patuh pada hukum.

“Disela-sela diskusi berlangsung, Turiman sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, mengungkapkan, bagaimana cara BPBN ini untuk memberdayakan anggotanya dan meningkatkan kesejahteraan melalui sektor ekonomi kreatif, dan kerakyatan. Selain itu Organisasi BPBN melalui bidang UMKM/UKM mampu menggali potensi-potensi di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan sesuai dengan sumberdaya alam sekitar kita serta mampu berdaya saing di Era Globalisasi, Digitalisasi, mengingat kehidupan semakin kedepannya makin modern.

Harapannya setiap anggota BPBN DPW II Kabupaten kebumen dan DPWC siap berkolaborasi, bermitra dan bekerjasama yang baik dengan jajaran Pemerintahan kab Kebumen, TNI, Polri, ASN dan seluruh masyarakat, dalam membangun dan memajukan kabupaten kebumen tercinta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *