Taruna AAL Tingkat IV Korps Suplai Jalani Lattek di PT. Pindad

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : PENI KUSUMAWATI

Bacaan Lainnya

Sumber : KabagpenAAL

BNNEWS | SURABAYA

Sebanyak 15 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67, Korps Suplai akan menjalani Latihan Praktek (Lattek) Manajerial TA. 2021 selama 10 hari di PT. Pindad (Persero) Turen, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Perwira Pendamping Lattek Manajerial, Departemen Suplai AAL, Letkol Laut (S) I Nyoman Daging, S.E., mewakili Kepala Departemen Suplai (Kadeplai) AAL, Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si., usai pembukaan acara Lattek Manajerial, Kamis (16/9).

General Manager (GM) Divisi Munisi PT.Pindad Turen Malang, Muchsin Anwar mengucapkan selamat datang kepada para taruna AAL Korps Suplai yang akan melaksanakan Lattek Manajerial beserta para Perwira Pendamping di Divisi Munisi PT. Pindad Turen, Malang.

Menurut Muchsin, Divisi Munisi yang ada di Turen Malang ini merupakan salah satu Divisi dari PT. Pindad (Persero) yang berpusat di Bandung, Jawa Barat.

“PT. Pindad merupakan perusahaan BUMN satu-satunya di Indonesia yang bergerak di bidang Industri persenjataan militer, dalam rangka meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan khususnya di bidang teknik, tentu kami siap membuka diri demi kemajuan bangsa,” terangnya.

Sementara itu Perwira Pendamping Lattek Manajerial mengatakan bahwa pelaksanaan Lattek kali ini akan dilaksanakan selama 10 hari dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada para taruna dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan tentang pembekalan logistik yang telah dipelajarinya dikelas.

Selesai melaksanakan Lattek di PT Pindad (Persero) ini nanti lanjut Perwira Pendamping, para Taruna Tingkat III Korps Suplai diproyeksikan memahami prosedur dan manajemen industri senjata dan peralatan serta perlengkapan militer lainnya.

Selain itu, mereka juga diharapkan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Korps Suplai di bidang manajemen keuangan dan logistik TNI Angkatan Laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *