Warga Diimbau Mengaktifkan Kembali Ronda Malam 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Adiyatama 

Bacaan Lainnya

Sumber     : Humas Polres Kebumen

BN News//Kebumen. Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang sendiri. Seringkali harus ada sinergi antara masyarakat dengan kepolisian dalam mewujudkan hal itu.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kutowinangun ini misalnya, selalu melibatkan masyarakat agar wilayahnya selalu dalam keadaan kondusif.

Polsek Kutowinangun rutin menggelar patroli dari Pos Kamling satu ke Pos Kamling lainnya untuk memastikan ronda malam selalu aktif di tengah masyarakat.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, peran masyarakat sangat penting sekali untuk ikut menjaga wilayahnya.

“Masyarakat harus ikut aktif juga menjaga wilayahnya. Bisa melalui ronda malam yang dilakukan secara secara bergilir. Di Kutowinangun sudah aktif,” jelas Iptu Tugiman, Kamis (16/9).

Dalam kegiatan sambang Pos Kamling yang dilakukan oleh Polsek Kutowinangun, petugas berpesan agar warga juga menggelar patroli jalan kaki sambil memantau situasi.

Jika ditemukan hal yang mencurigakan bisa langsung melaporkan ke Polsek Kutowinangun melalui nomor telepon yang telah dibagikan oleh petugas patroli.

Selanjutnya kepada Pos Kamling yang belum aktif kegiatan ronda malam, Iptu Tugiman mengimbau untuk kembali diaktifkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *