HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Polres Kebumen Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Adiyatama 

Bacaan Lainnya

Sumber : Humas Polres Kebumen 

BN News//Kebumen Memeriahkan Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Sat Lantas Polres Kebumen menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, digelar di Mako Sat Lantas Polres Kebumen, Sabtu (18/9).

Selain AKBP Piter, terlihat para PJU Polres, Perwira Sat Lantas juga ikut mendonorkan darahnya bersama masyarakat umum baik dari komunitas Ojol, sopir, maupun pemohon SIM.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Termasuk warga masyarakat dari luar cukup antusias dalam kegiatan ini,” jelas AKBP Piter.

Sebelum mengikuti donor peserta harus mengikuti registrasi termasuk mengisi formulir, dan kuesioner kesehatan.

Karena calon pendonor darah harus memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak memiliki penyakit tertentu yang dapat menular melalui darah.

Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan pendahuluan, termasuk pemeriksaan kadar hemoglobin darah, serta golongan darah bagi pemula.

Pada tahap berikutnya petugas akan memeriksa tekanan darah serta pemeriksaan fisik sederhana hingga selanjutnya pengambilan darah.

Selanjutnya ditambahkan Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, donor darah yang dilakukan oleh Polres Kebumen diharapkan dapat menambah stok darah di PMI Kebumen.

Sehingga diharapkan dapat membantu para pasien yang memerlukan darah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *