Koramil 06/Kersana Jajaran Kodim 0713/Brebes Baksos Bagikan Nasi Ponggol (Bungkus) 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Brebes || Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes bagi-bagi nasi ponggol (nasi bungkus) kepada tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, dan kaum dhuafa. Jumat (9/9/2022).

Disampaikan Danramil Kapten Armed Jupriadi, pihaknya membagikan 100 nasi bungkus di depan Makoramil, Jalan Raya Kersana No. 7, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jateng.

”Kegiatan sosial ini sudah berlangsung sejak minggu ketiga Juli 2022, sejak saya menjabat Danramil Kersana,” ujarnya.

Lanjut Jupri, kegiatan berbagi yang ke-8 kalinya ini sementara masih bersumber dari iuran anggota Koramil setiap bulannya.

“Dalam penghasilan kita ada hak-hak orang lain juga sehingga setiap hari Jumat, saya dan anggota sepakat untuk melaksanakan Jumat berkah dengan membagikan sarapan pagi kepada mereka yang layak menerimanya,” tandasnya.

Selain nasi, untuk minumnya sementara masih aqua gelas.

Jupriadi menambahkan, kegiatan tersebut akan terus diupayakan selama dirinya menjabat di Kersana dan diharapkan akan berlanjut sampai kapanpun. Terlebih para kaum dhuafa sudah tahu bahwa setiap Jumat ada pembagian nasi ponggol, sehingga mereka pagi-pagi sudah menunggu di depan Koramil.

“Ada kepuasan batin tersendiri jika melihat orang lain terbantu. Sedekah juga membersihkan apa yang kita dapat, dan yakinlah Tuhan akan melipatgandakan apa yang akan kita dapat,” tutupnya. (Pendim 0713/Brebes//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.