Komunitas Anggur Tangsel Merayakan Milad ke 3 Tahun, Kota Tangsel Jadi Kota Anggur Pertama Di Indonesia

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Tangerang Selatan || Para penggiat & penghobi anggur Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Anggur Tangsel (KAT) merayakan hari jadinya atau milad yang ke 3 (tiga) tahun di Warung & Gerai Lengkong, Serpong – Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/02/2023).

Pada acara milad ke 3 tahun ini telah menjadi catatan sejarah perjalanan para penggiat & penghobi anggur Indonesia khususnya di Kota Tangerang Selatan. KAT (Komunitas Anggur Tangsel) hadir ikut berpartisipasi dalam geliat pembangunan Kota Tangerang Selatan Sejak tahun 2019 hingga kini tahun 2023. Nurdin Roy yang merupakan salah satu penggiat lingkungan beserta beberapa rekan – rekannya pada tahun 2019 mulai tertarik dan mulai mendorong terbentuknya organisasi Komunitas Anggur Tangsel (KAT). Mulai awal berdiri dari +/- 20 orang dan terus berkembang hingga kini lebih dari +/- 1.000 orang ,

“KAT alhamdulillah mampu memfasilitasi silaturahmi dan pengembangan budidaya pohon tanaman anggur mulai dari penggemar, penghobby hingga menjadi penggiat budidaya anggur di Kota Tangerang Selatan. Bukan sebuah hal yang mudah dan juga bukan hal yang sulit KAT dapat terus eksis hingga saat ini, kemauan, kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan para penggiat KAT lah menjadi kunci semuanya, saya berterima kasih telah dipercaya sebagai ketua organisasi KAT dari awal berdirinya KAT hingga kini genap ke 3 Tahun. merayakan, ” Ujar Nurdin Roy kepada awak media.

Pada Acara Milad Ke 3 Tahun ini, secara khusus menjadi evaluasi dan renungan kami semua anggota keluarga Komunitas Anggur Tangsel (KAT) untuk lebih mawas diri, untuk lebih baik lagi dan untuk lebih lagi dapat lagi berbuat dan memberikan yang terbaik untuk kebermanfaatan kepada masyarakat luas dan secara khusus dapat ikut andil dan berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang Selatan, bahwa KAT komitmen dalam program – programnya dalam kebermanfaatannya untuk masyarakat luas khusus dalam budidaya tanaman pohon anggur dan ikut aktif menghijaukan bumi lestarikan alam dari Kota Tangerang Selatan untuk dunia.

Disamping itu Tosan Aji Ketua Umum Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI) menyampaikan rasa haru dan bangganya serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Milad KAT ke 3 tahun yang luar biasa. Dalam Acara Milad KAT ke 3 Tahun ini bukan hanya untuk senang – senang atau hura – hura merayakan hari jadinya yang ke 3 , tapi juga menjadi sarana kami untuk menguatkan ikatan silaturahmi sesama para penggiat anggur Indonesia khususnya dari Jawa Barat, Jakarta, Depok, Bogor , Banten dan beberapa perwakilan daerah lainnya. Acara ini menjadi sangat penting bagi kami dan merupakan bagian perjalanan sejarah para penggiat anggur di Indonesia khususnya di Kota Tangerang Selatan. Hal ini bukan hanya untuk KAT dalam mengevaluasi diri tapi juga ASPAI dan para komunitas penggiat anggur kota wilayah lainnya untuk bermawas diri dan benar – benar mengevaluasi untuk semua penggiat anggur di Indonesia untuk lebih baik lagi ke depan.

“Saya berharap apa yang saat ini ada akan lebih baik lagi berkembang dalam semua kegiatan dari para penggiat anggur Indonesia bukan hanya di Kota Tangerang Selatan, tapi meluas di Tangerang Raya, Banten dan seluruh Indonesia. Kita semua harus lebih baik lagi memberikan kebermanfaat untuk Indonesia bahkan untuk dunia. Anggur Indonesia bisa dapat menjadi komoditi produk buah anggurnya untuk negerinya sendiri tanpa harus import dari negara lain,” Ucapnya.

“Harapan Saya sebagai Ketua Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI) bisa mendapatkan atau merekrut lebih banyak lagi anggota – anggota baru dari Indonesia khususnya Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten. Semoga Kota Tangerang Selatan Menjadi Kota Anggur Pertama di Indonesia dan Provinsi Banten Menjadi Provinsi Pertama yang Menjadi Provinsi Anggur di Indonesia,” Harapannya.

Dalam Rangkaian acara milad KAT Ke 3, Liferdi Lukman Direktur Buah & Florikultur Dirjen Hortikultura Kementan RI memberikan apresiasi yang tinggi kepada KAT & ASPAI yang terus bersemangat dan berkomitmen luar biasa untuk terus aktif dan masif mensosialisasikan semua kegiatan pengembangan budidaya tanaman / pohon anggur di Indonesia. Dan Liferdi Lukman berkomitmen dan akan mensupport penuh untuk menjadikan Kota Tangerang Selatan Jadi Kota Anggur Pertama Di Indonesia.

Komentar Khusus untuk hadirnya anak – anak usia dini dari PAUD dan TK dalam lomba menggambar dan mewarnai yang bertema Pertanian Anggur, Liferdi Lukman menyatakan aploase dan respect. Hal ini penting yang dapat mendorong kecintaan generasi muda kita sebagai generasi penerus untuk dapat mencintai pertanian khususnya tanaman / pohon anggur. Anak – anak usia dini akan menjadi generasi muda yang nantinya bisa melanjutkan kecintaannya terhadap pertanian, lingkungan hidup dan lainnya.

“Doa dan harapan kita semua semoga generasi – generasi penerus ini dapat tertarik dan ikut serta andil dalam pembangunan Indonesia dan menghijaukan pertanian yang subur makmur di bumi nusantara dan ikut serta membela ketahanan pangan nasional,” Harapannya.

“Semoga anak – anak kita semua bisa teredukasi dengan baik untuk ikut menanam anggur hijaukan bumi Indonesia dan menjadi Surga yang Indah dan Lestari,” Tutupnya.

Acara milad KAT ke 3 tahun ini di hadiri oleh Pembina KAT yang sekaligus merupakan Ketua Seniman Tani Indonesia – Maringan Sihotang, Ketua Anggur Tangerang Raya – Agus Bohar yang juga mewakili Komunitas Anggur Banten, ketua komunitas anggur Jakarta – Yanto Gondrong, Jendral Anggur Import Jakarta – Suprianto, Komunitas Anggur Bogor Raya – Andi Sunan Giri, Komunitas Anggur Bekasi – Asep Ramdoni, Kebun Anggur White Garden Bekasi – Robby bersama tokoh – tokoh Penggiat Anggur Lainnya. Dan dari pemerintahan dan organisasi lainnya hadir Direktur Buah & Florikultur Dirjen Hortikultura Kementan RI – Liferdi Lukman, Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie, Ketua Forum Fasilitasi CSR Tangsel / IKADIN Tangsel – Lista Hurustiati, Wadanyonkav 9/SDK – Mayor Kavelari Ari Prakoso Wijayanto, Ketua Hebitren (Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren) Kota Tangerang Selatan – Kyai Hasan Basri Arif, Anggota DPRD Provinsi Banten – Maretta Dian Artanthi, Perwakilan DPRD Kota Tangerang Selatan, Camat, Lurah, Perwakilan Polres Tangsel dan para Tokoh lainnya.

Total Peserta Acara +/- 400 orang peserta yang terdiri dari 56 orang anak usia dini yang mengikuti lomba gambar dan mewarnai dan selebihnya adalah para penggiat anggur serta para undangan. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.