Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kutasari Terbakar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Kebakaran menimpa warga di Desa Limbangan, Kecanatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (25/3/2023) malam. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik di rumah tersebut.

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Ridem (80) di Desa Limbangan RT 20 RW 10. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 19.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah korban terbakar pada bagian atap dan seluruh ruang dapur,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan korban sebelum kejadian, ia sedang menonton televisi di rumahnya. Tiba-tiba televisi yang sedang ditonton meledak dan listrik padam. Saat dilakukan pengecekan diketahui api sudah membakar bagian atap rumahnya.

Mendapati ada kebakaran korban kemudian berteriak minta tolong. Warga yang berdatangan kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB. Setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan,” jelas kapolsek.

Setelah api padam Polisi dari Polsek Kutasari dan Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah korban.

“Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting pada instalasi listrik di rumah korban,” ungkap kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat kebakaran tersebut rumah permanen milik korban berukuran 8×12 meter terbakar pada bagian dapur dan seluruh atap rumah. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Jr : Ari w).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.