Bermain Riang Gembira.. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi bermain bersama anak-anak Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak Papua – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi bermain bersama anak – anak Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten puncak, Papua.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut yang disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi pada rilis tertulisnya di Ilaga, Kab. Puncak, Papua
Selasa (01/08/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Muh Reza Pahlawan dan Dantim 1 Letda Inf Eko. Kegiatan bermain bersama sebagai upaya Danpos agar anak – anak yang ada di Kampung Jenggernok dapat belajar sambil bermain dan dapat mengakat motivasi anak – anak untuk belajar sehingga mereka merasa gembira dan dapat meningkatkan derajat kebahagiaan mereka.

Seperti yang kita ketahui Sekolah dasar yang berada di Kampung Jenggernok dibakar oleh orang – orang yang tidak menginginkan didirikannya sekolah dikampung tersebut. Sehingga masyarakat untuk sekolah harus berjalan cukup jauh.

Permasalahan – permasalahan tersebut sering terjadi di distrik Gome terkait pengerusakan Fasilitas unum diantaranya Listrik, sumber mata air dan fasilitas milik negara lainnya.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Ind Afri Swandi Ritonga, S.I.P, menegaskan, “Dengan adanya kegiatan rutin yang dilakukan Danpos Gome untuk mengumpulkan anak – anak belajar sanbil bermain, setidaknya mereka mendapatkan edukasi/pendidikan dasar. Dengan harapan kedepannya, mereka termotivasi untuk bersekolah meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh,” ucapnya.

”Anak anak sangat riang gembira di ajak bermain oleh para Prajurit dari Siliwangi ini, seperti kita ketahui, Prajurit Siliwangi mempunyai moto “Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh. Hal ini tidak lepas dari perintah Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yang selalu memberikan arahan arahan kepada Prajurit yang sedang di daerah tugas yaitu “Agar Prajurit Siliwangi selalu berinovasi dan adaptif dimanapun bertugas. Tantangan tugas kita makin berat dihadapkan dengan kemajuan zaman sehingga kita harus adaptif dengan perubahan yang ada”. Ujar Beliau. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.