Bersama Forkopimda Melawan Corona, Polres Cianjur Membagikan Racikan Sendiri 1000 botol Hand Sanitizer (Aseptic gel) Gratis

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur

Polres Cianjur kembali membagi -bagikan sekitar 1000 ( Seribu ) botol Hand Sanitizer secara gratis. Yang menarik lagi Hand Sanitizer nya adalah racikan sendiri dari Polres Cianjur. Dan kemudian dibagikan kepada pengendara yang melitas dijalan depan Mapolres Cianjur juga masyarakat yang saat sedang mengantri membuat SKCK di dalam Mapolres, Kamis (19/03/2020).

Acara tersebut dihadiri Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur. Kegiatan tersebut sebagai bentuk bukti keperdulian nyata peran Kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebelumnya Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto juga ikut serta meracik hand sanitizer ( Aseptic gel ). Kali ini juga turun langsung untuk membagikan kepada masyarakat Cianjur. Menurutnya pembagian gratis tersebut merupakan respon dari Kepolisian atas keluhan masyarakat yang saat ini sulit mendapatkannya di pasaran.

“Saat ini kami bersama Forkopimda akan terus bersama-sama melawan dan memerangi sebagai pencegahan corona di Cianjur. Bukan hanya untuk seremonial saja, namun pastinya kami akan terus berupaya memproduksi hand sanitizer sebanyak-banyaknya dan akan membagikannya secara gratis kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Meski pihaknya telah berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam memerangi virus corona atau Covid-19, namun Kapolres menghimbaukan mengajak bersama masyarakat Cianjur untuk ikut membantu Pemerintahan dan Kepolisian dalam melakukan pencegahan.

“Tugas pencegahan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemerintahan begitu pun Kepolisian saja, namun kita semua harus saling bahu membahu turut ambil bagian didalam upaya pencegahan termasuk masyarakat,” jelasnya.

Pencegahan yang utama, sambung Kapolres, dimulai dari diri sendiri dan keluarga salah satunya dengan melaksanakan keseharian pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melakukan istirahat yang cukup serta membiasakan cuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir.

“Memakai Sabun dan air bersih lebih efektif menghilangkan beberapa jenis kuman, Jadi penggunaan hand sanitizer ini dilakukan jika sabun dan air bersih tidak tersedia dalam situasi tertentu. Penerapan PHBS yang dilakukan masyarakat, akan sangat membantu dalam meminimalisir terjangkitnya Covid-19,” tegasnya.

Beberapa program Polres Cianjur dalam mencegah penyebaran meluasnya virus corona memang telah bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cianjur. Selain meracik hand sanitizer dan membagikannya kepada masyarakat, sebelumnya sejumlah program lainnya pun sudah diluncurkan.

Sejumlah program tersebut antara lain, membentuk Corona Response Team (CRT) yang dilengkapi dengan sarana dan prasana sesuai standar yang berlaku, menyiapkan Posko Siaga Corona yang siap stanbdy 24 jam, serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung.

“Insya Allah kami akan terus berupaya juga berusaha. Dan kami pun berharap masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada. Semua program kami tidak akan bisa maksimal tanpa didukung oleh kesadaran kita semua dan seluruh masyarakat Cianjur. Mari bersama-sama mencegah dan perangi penyebaran virus corona,” pungkasnya.(aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.