NU Care ~ LAZISNU Banyumas Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Santri Ponpes Nurul Ikhsan Nusawungu

Sharing is caring!

Reporter   : Saelan

Cilacap ~ Jawa Tengah

BN News || Cilacap~

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul lkhsan Bu Nyai Watimah binti Muhamad Jauhari Dusun Krinding RT 04/RW 05 Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj sekaligus meresmikan gedung asrama santri putra serta Qotmil Qur’an TPA Nurul lkhsan. Minggu ( 27/2/2022).

Pelaksanaan Peringatan Isra Mi’raj dengan mengambil tema” Bekali hidup dengan Al,quran, Bekali hidup dengan lman” dengan pembicara Habib Hasyim Bin Mauladawilah dari Sokaraja dan Kyai Ma’sum Bin Muh.Hasan dari Banjareja Kecamatan Nusawungu.

Dalam tausiahnya Kyai Ma’sum Bin Muh Hasan menyampaikan Bekali ilmu dengan Al’quran Bekali ilmu dengan lman serta pererat tali silaturahmi agar diberi kemudahan oleh allah swt.

“Bekali ilmu dalam kehidupan sehari-hari dengan diperbanyak silaturahmi kepada orang- orang, khususnya mereka yang membenci kita,” terangnya.

Selain memperingati Isra Mi’raj, peresmian asrama santri putra dan qotmil qur’an, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada sejumlah santri yatim piatu oleh Djarmanto aktifis JPZIS NU Care ~ LAZISNU Beres Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

Penyerahan Santunan berupa uang tunai kepada Santri yatim piatu diberikan langsung oleh aktifis NU LAZISNU – Care Banyumas Djarmanto, didampingi ketua pengasuh pondok pesantren Nurul lkhsan Bu nyai Watimah.

“Pengasuh pondok pesantren bu nyai Watimah mengatakan, syukur alhamdulilah dan ucapkan terima kasih atas kehadiran dari aktifis LAZISNU- Care Purwokerto Barat Banyumas yang telah hadir dan memberikan bantuan uang tunai kepada sejumlah santri yatim piatu,”ungkapnya sambil berkaca kaca.

Pelaksanaan peringatan lsra Mi’raj, peresmian asrama santri putra dan qotmil qur’an serta pemberian santunan kepada santri yatim piatu berjalan dengan lancar ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Azis bin Nurman Al Habsyi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.