Pelayanan Vaksinasi Tahap I, II dan Booster Terus Diberikan Oleh Tim Vaksinator Gabungan Kabupaten Tolikara

Sharing is caring!

Reporter  : Hendrikus K/Udin W

Sumber    : Bidhumas Polda Papua

BN News || Jayapura~

Sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara, Gabungan tim vaksinator baik dari Polres Tolikara maupun tenaga kesehatan secara terus memberikan pelayanan vaksin bertempat di UGD Lama (Puskesmas Kota Karubaga), Sabtu (26/03/22).

Kapolres Tolikara AKBP Muh. Jafar selaku Wakil Ketua II gugus tugas Covid-19 wilayah Kabupaten Tolikara menyampaikan bahwa pelaksanaan percepatan vaksin yang telah dilaksanakan di wilayah kabupaten Tolikara setiap harinya digelar di UGD Lama atau Puskesmas Kota Karubaga.

“Namun data perolehan yang tervaksin bersama dengan tim dinas kesehatan dapat kami laporkan bahwa untuk dosis pertama berjumlah 2.668 orang atau (1,06%), untuk dosis kedua berjumlah 2.503 orang atau (1,05%) dan Dosis III (Booster) berjumlah 243 orang atau (0,14%),” Jelasnya

Kenapa demikian, karena sampai saat ini yang mau di vaksin hanya saudara-saudara kami masyarakat pendatang dan kami jamin mereka telah tervaksin seluruhnya, kecuali adanya masyarakat baru yang bermukim di wilayah Kabupaten Tolikara namun hal tersebut akan terus kami pantau masyarakat siapa saja yang belum divaksin.

“Terkhusus untuk saudara-saudaraku penduduk asli Kabupaten Tolikara sampai dengan hari ini mereka belum mau untuk di vaksin, kami sudah mengajak, menghimbau, menyampaikan kepada para kepala distrik, kepala kampung, tokoh masyarakat dan tokoh agama, semua kami sudah sampaikan untuk mengajak masyarakatnya namun sampai hari ini keinginan mereka untuk menjalani vaksin tidak ada sama sekali,” ujarnya.

Kapolres berharap kedepannya masyarakat asli Kabupaten Tolikara sadar akan pentingnya vaksin ini, sehingga dengan adanya kesadaran tersebut dapat menjadikan wilayah Tolikara bebas virus Covid–19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.