Hapus Buta Aksara di Kabupaten Jayapura, Bhabinkamtibmas Terus Gencarkan Gabus

Sharing is caring!

Reporter   Seno Heru Sutopo

Sumber    : Bid Humas Polda Papua

BN News || Jayapura~

Guna menghapuskan buta aksara dari masyarakat di kabupaten Jayapura, Bhabinkamtibmas kampung Waiya Aipda Desri Kendek, S.H terus menjalankan program Gabus (Geakan Baca Tulis), Kamis (31/03).

Program Gabus ini merupakan salah satu program unggulan yang di gagas oleh Kapolres Jayapura dalam rangka menghapuskan buta aksara di kabupaten Jayapura.

Bhabinkamtibmas pada kesempatannya mengatakan dirinya melaksanakan program Gabus kepada warga kampung Waiya yang tergolong kedalam kelompok buta aksara.

“Kami ajak para warga ini untuk belajar menulis, mengeja dan membaca suku kata. Tidak hanya mengajari mereka tentang mengenal huruf dan angka, tetapi kami juga memberikan mereka sepatu sepak bola sebagai penyemangat mereka dalam belajar,” ucap Aipda Desri.

Aipda Desri menambahkan dalam program Gabus ini bertujuan untuk membantu warga binaan yang tergolong kedalam kelompok buta aksara agar dapat mengenal, membaca dan menulis huruf dan angka.

“kami mengajari para warga binaan yang merupakan remaja putus sekolah (kelas II SD) setelah 13 kali pertemuan sudah menunjukkan perkembangan yaitu sudah bisa menulis, mengeja, membaca suku kata,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.