Kasat Binmas Polres Jayapura Menggelar Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

Sharing is caring!

Reporter   : Seno Heru Sutopo

Sumber    : Bid Humas Polda Papua

BN News || Jayapura~

Guna membahas situasi Kamtibmas di kabupaten Jayapura dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa, Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu I Made Ambo Arjana, SH., M.H. menggelar tatap muka bersama para tokoh masyarakat, Kamis (31/03).

Pada kesempatannya Kasat Binmas mengatakan, kami ijin menitip diri dan ingin menjalin komunikasi yang baik dengan bapak-bapak para tokoh yang hadir pada hari ini, karena jika sudah terjalin komunikasi yang baik, pasti Kamtibmas juga akan berjalan dengan baik.

“Saya ditunjuk dengan pimpinan untuk turut serta dalam kegiatan Binmas Noken, dalam hal ini untuk memberdayakan dan membantu masyarakat Papua dari sisi pendidikan, pertanian, peternakan dan berbagai kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan taraf hidup masyarakat asli Papua,” ucap Iptu Imade Ambo.

Kasat menambahkan jadi kalau bapak-bapak ingin meminta bantuan terkait peternakan dan pertanian, kami sangat siap membantu. Pada intinya kami sangat siap jika dimintai untuk membantu masyarakat dalam mengajarkan cara beternak yang baik.

Disis lain Gembala Gereja GIDI Sosial Taruna Pdt. Lenis Kogoya menyampaikan dirinya mendukung penuh langkah aparat dalam melakukan tugas dan pembinaan Kamtibmas di Kabupaten Jayapura yang saya nilai sudah sangat baik.

“Saya sangat tertarik juga dengan cara pak Kasat dalam menyampaikan materi tentang cara beternak yang benar karena kami di Gereja sedang berupaya untuk membangun ekonomi jemaat dengan cara beternak babi, termasuk saya dan saya rasa ini jawaban yg tepat untuk permasalahan yang sering kita hadapi di jemaat bahkan masyarakat,” ujarnya.

Tokoh Pemuda Ferdy Taplo pada kesempatannya mengatakan dirinya sangat mendukung langkah Polisi seperti yang di lakukan pada pertemuan hari ini.

“Saya sangat bangga dengan kehadiran polisi karena sejak hadirnya polisi melalui FKPM di Asrama Jalan Pasir, semua masalah antar mahasiswa bisa teratasi bahkan yang suka mabuk-mabukan sudah tidak ada,” ungkap Ferdy Taplo.

Tokoh Pemuda menambahkan dirinya juga akan menyampaikan kepada anak-anak asrama untuk tidak ikut-ikutan dengan unjuk rasa apapun yang hanya akan mengakibatkan rusaknya generasi muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.