Ops Damai Cartenz Bersama Dinas Pariwisata Kelola Kelompok Ekonomi Kreatif

Sharing is caring!

Reporter  : Hendrikus K/Udin W

Sumber    : Bid Humas Polda Papua

BN News || Jayapura~

Untuk memajukan ekonomi kreatif masyarakat, Polri melakukan sinergitas antara pemerintahan dan aparat keamanan dalam membangun usaha kecil masyarakat kabupaten Intan Jaya, Selasa (5/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pihak MRP Ibu Siska Abogau, Ibu Paulina belau S. Sos selaku ketua panitia, Kepala Dinas Pariwisata Intan Jaya Bapak Bernat Kobogau, Kepala Kampung Wandoga Yulianus Sondegau, Kepala Kampung Yokatapa Nobertus Sondegau, Pastor Bapak Dogomo, Dewan Gereja Katolik Jhon Abogau, Kasat Binmas Polres Intan Jaya Ipda Arisandi Tancoma, dan Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama dengan pemerintah yakni dinas pariwisata dan juga beberapa elemen pemerintah maupun masyarakat lainya untuk memajukan usaha mikro masyarakat,” Ungkap Kapolsek.

Kasat Binmas menambahkan selain memberikan pembinaan kerajinan tangan dirinya bersama dengan pemerintah setempat memberikan bantuan berupa bahan yang nantinya akan digunakan sebagai bahan kerajinan tangan.

“Kami juga bersinergi bersama dengan pemerintah untuk memberikan bantuan berupa bahan yang nantinya akan mereka olah menjadi kerajinan tangan dan akan dijual keluar daerah maupun di dalam daerah,” Jelas Kasat Binmas.

Dinas Pariwisata juga terus berupaya membangun usaha mikro dengan terus membagi kelompok kerja atau sanggar di beberapa titik guna memberikan pemasukan kepada masyarakat asli dari hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat asli Intan Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.