Sat Lantas Polres Tolikara Ajak Pengendara Disiplin Aturan Berlalulintas

Sharing is caring!

Reporter Hendrikus K/Udin W

Sumber     : Bid Humas Polda Papua

BN News || Jayapura~

Sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas, Sat Lantas Polres Tolikara turun ke jalan guna mengajak pengendara untuk disiplin penggunaan helm dan juga masker bertempat di Depan Kediaman Bupati Tolikara, Rabu (06/04).

Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Moch. Saiful Amin, S.H saat di hubungi menyatakan bahwa pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota lebih mengendapkan sikap 3S (Senyum, Sapa dan Salam) atau secara humanis.

“Setiap pengendara yang ditemukan tidak menggunakan helm dan masker diberhentikan oleh kami yang sekaligus memberikan imbauan untuk mengajak agar saat berkendara tetap mematuhi aturan berlalulintas dengan menggunakan helm, memasang spion, membawa kelengkapan surat-surat dan tetap memakai masker, karena sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ipda Saiful menambahkan selain mengajak pengendara, kami Polantas Polres Tolikara juga memberikan pelayanan penyebaran kepada siswa–siswi sekolah, hal ini dilakukan guna menjaga mereka tetap aman dalam perjalanan menuju ke sekolah mereka.

“Diharapkan kepada para pengendara yang ada di Kabupaten Tolikara kiranya setiap melewati jalan didepan kediaman Bupati Tolikara pada pagi hari agar mengurangi kecepatan kendaraannya sebab diwaktu tersebut banyak anak–anak kita yang sedang menuju ke sekolah, dan bukan hanya itu saja diharapkan juga kepada pengendara agar dapat melengkapi diri menggunakan helm dan masker ketika berpergian kemanapun,” pungkas Ipda Moch. saiful Amin, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.